Kaba Terkini

Pawai Takbiran di Agam Semarak

Lubukbasung, KABA12.com — Ribuan masyarakat Kabupaten Agam tumpah ruah mewarnai pawai takbiran dalam rangka menyambut Idul Adha 1439 Hijriyah, Selasa (21/08).

Pawai tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Agam, Indra Catri, didepan Masjid Agung Nurul Falah, dengan didampingi Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Kakan Kemenag Agam, Edi Oktaviandi, Sekda Agam, Martias Wantio dan Kepala OPD Agam.

Baca Juga:  Himbauan Bupati Dinilai Efektif. Seluruh Mesjid Gelar Muhasabah

“Antusias masyarakat dan peserta pawai tahun ini sangat luar biasa dibandingkan tahun sebelumnya,”kata Bupati, Indra Catri.

Bupati Agam, Indra Catria, mengatakan, peserta pawai takbiran tahun ini meningkat cukup besar dari tahun sebelumnya, dari 45 grup tahun 2017 menjadi 110 grup pada tahun ini.

Baca Juga:  Update Kasus Covid-19 Agam, Tambah 36 Kasus Baru Total Positif 3.138 Orang

“Sebanyak 15 ribu orang yang terdiri dari peserta dan masyarakat tumpah ruah pada malam ini. Ini merupakan peristiwa penting dan membanggakan,”ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini membawa marwah tersendiri, tidak hanya untuk agama tetapi juga untuk Lubukbasung yang semakin dicintai dan membanggakan.

Baca Juga:  Emilda, Ketua Dasawisma Bougenville Sungaipua Terbaik Sumbar 2018

“kita sudah menyiapkan generasi baru yang qur’ani dan islami menuju masyarakat kabupaten Agam yang madani,”ujarnya.

Semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan dimasa mendatang. Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk lebih meramaikan dan memakmurkan kota Lubukbasung,”pungkasnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top