alterntif text

Kaba Terkini

Maisir St.Rajo Basa, Sosok Peduli Lingkungan

Tilkam, kaba12.com — Bagi masyarakat kecamatan Tilatang Kamang, kabupaten Agam pasti mengenal sosok Maisir St.Rajo Basa, seorang petani berusia 84 tahun. Warga jorong Aua, nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang itu yang dikenal sangat peduli akan lingkungan.

Sosok Maisir St.Rajo Basa, selama ini terkenal tanpa pamrih sebagai warga yang peduli akan kebersamaan. Dia secara mandiri, membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang ruas jalan.

Baca Juga:  Humas Agam Gelar Rakor Dengan Wartawan

Bahkan, Maisir dengan usianya yang sepuh, tak kenal waktu ikut membersihkan tali bandar di sepanjang aliran sungai Batang Agam agar tidak tersumbar, dan tidak menganggu aliran irigasi sawah masyarakat.

“ Beliau luar biasa, menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat Tilatang Kamang, “ sebut camat Tilatang Kamang Ade Harlien.

Ade Harlien menyebutkan, sosok Maisir St.Rajo Basa, merupakan sosok penting dalam masyarakat Tilatang kamang yang selama ini, memberi contoh dan telada bagi masyarakat dalam hal pemeliharaan lingkungan dan hidup bersih, apalagi hal itu dilakukan dengan ikhlas tanpa pamrih.

Baca Juga:  PNS Berprestasi Dihadiahi Paket Umroh

Ade Harlien bersama unsur Forkopimca Tilatang Kamang dan tim PHBN, sengaja menjadikan sosok Maisir St.Rajo Basa itu sebagai sosok luar biasa, teladan dan tokoh peduli lingkungan yang sengaja diundang dalam upacara puncak peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke-73 kecamatan Tilatang Kamang yang dipusatkan di halaman SMAN 1 Tilatang Kamang.-

Baca Juga:  Menteri Agama RI Bantu Korban Banjir Bandang Tanahdatar Rp.100 Juta

Sosok ini, dijadikan figur peduli lingkungan dan kebersihan Tilatang Kamang yang diberi penghargaan khusus oleh camat dan masyarakat setempat, “ beliau teladan bagi kita,” sebut Ade Harlien lagi.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top