Kaba Pemko Bukittinggi

Lahir 17 Agustus 1945, Nenek Suarni Dapat Sepeda

Bukittinggi, KABA12.com — Suarni, seorang warga Bukittinggi, patut bersyukur, karena lahir dari rahim sang ibu, bertepatan ada hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945. Dengan usianya yang sama dengan usia kemerdekaan Indonesia 73 tahun, Suarni mendapat hadiah spesial dari Dandim 0304 Agam, yang diserahkan Kasdim, berupa satu unit sepeda, yang diserahkan di Makodim setempat, Jumat (17/08).

Cucu nenek Suarni bernama, Ogi Astora menuturkan, Dandim 03/04 Agam berjanji memberikan hadiah sepeda pada sang nenek tepat di HUT RI ke 73. Dimana sebelumnya hal ini sudah direncanakan saat nenek juga berusia 73 tahun.

“Kemarin malam saya dihubungi Komandan Kodim 03/04 Agam dan meminta membawa nenek ke Makodim, Jumat sore, untuk mengambil hadiah sepeda, seperti impian nenek yang pernah disampaikan,” terangnya.

Baca Juga:  Tawuran Ciputat, Pengguna Facebook Imbau Warga Berhati-Hati

Sesampainya di Makodim Agam, beberapa orang prajurit telah menunggu kedatangan nenek Suarni dan satu unit sepeda baru yang dijanjikan juga telah disiapkan.

Sementara itu Suarni mengaku tidak pernah meminta hadiah ulang tahun dari pihak manapun, karena merasa sudah terlanjur tua, hanya saja cucu saya Ogi Astora pernah memposting KTP dan kartu BPJS-nya yang dilengkapi dengan tanggal lahirnya 17 Agustus 1945, hingga dibaca oleh media.

“Sekarang sudah ada anak cucu yang mengurusnya hingga nenek sampai di Kodim ini. Sudah diberi hadiah sepeda, kue, dan uang. Baru sekarang lah ulang tahun nenek terasa berkesan seperti yang diinginkan selama ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Sabtu Ini di Agam 12 Kasus Baru, 11 Sembuh Total Terinfeksi Tembus 804 Orang

Suarni menuturkan, ia lahir persis di tengah-tengah teriakan kemerdekaan sesaat presiden memproklamasikan kemerdekaan indonesia 17 Agustus 1945 silam. Menurut orangtua dari wanita yang berprofesi memijat wanita hamil ini, saat ia lahir banyak orang yang meneriakkan kemerdekaan di luar rumah.

Saat itu kedua orang tuanya sangat bahagia dengan kelahirannya, apalagi anaknya lahir persis di saat negara dinyatakan sudah merdeka. Tentara Jepang yang waktu itu banyak berada di sekitar rumahnya, juga berkemas bersiap angkat kaki dari tanah air.

Pada kesempatan yang sama Kepala Satuan Kodim (Kasdim) 03/04 Agam, Mayor Infanteri Masrizal, usai menyerahkan hadiah ulang tahun pada Suarni, mengaku, dalam rangka HUT RI ke-73 ini, komandan Kodim 0304/ Agam, Letkol Kavaleri Salim Kurniawan Dewantara berinisiatif memberikan hadiah kepada nenek yang berharap hadiah dari Presiden Jokowi, dengan harapan impian nenek dapat hadiah dari pemerintah dapat terwujud.

Baca Juga:  Gerakkan Indonesia Membaca, Tanah Datar Launching Nagari Literasi

“Ini dalam rangka HUT RI ke-73, atas amanah komandan Kodim 0304/ Agam agar kami mencari masyarakat yang lahirnya pas pada tanggal 17 Agustus 1945, untuk diberikan hadiah untuk ibu kita ini sebuah sepeda sesuai permintaan dari nenek ini, seperti yang dilihat di tv Jokowi menyerahkan sepeda,” terangnya.

Selain sepeda sambung Masrizal, Kodim 03/04 Agam juga memberikan sejumlah uang tunai dan kue ulang tahun, yang akan dirayakan bersama anak cucu Suarni di rumahnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top