Kaba Terkini

Lakalantas di Bawan Siswa SMKN 2 Lubukbasung Tewas

Bawan, KABA12.com — Kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Agam kembali terjadi.

Kali ini menimpa Khotbal Arfat Ramadhan (17) warga Anak Aia Kasiang, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek. Nagari Kabupaten Agam.

Siswa kelas X jurusan Otomotif di SMK Negeri 2 Lubukbasung itu meninggal dunia pasca kecelakaan di jalan lintas Sumatera Jorong Lubuk Aluang, Nagari Bawan, Kamis (02/08) pukul 15.00 WIB.

Data yang dihimpun KABA12.com dari Unit Lakalantas Polres Agam, Bripka Safri Yunedi menyebutkan korban mengendarai sepeda motor bernomor polisi BA 5303 AZ seorang diri, melaju dari arah Bawan menuju Lubukbasung.

Keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, siswa tersebut mencoba menyalip kendaraan di depannya, “baru setengah menyalip tiba-tiba datang truk Colt Diesel BA 8608 TG dari arah berlawanan sehingga tabrakan tidak bisa dihindari, ” sebut beberapa saksi.

Mendapati kondisi Khotbal yang kritis, warga di lokasi kejadian langsung melarikan korban ke IGD RSUD Lubukbasung.

Namun, sebelum mendapatkan pertolongan medis, siswa jurusan otomotif itu sudah menghembuskan nafas terakhir.

Kepala SMK Negeri 2 Lubukbasung Zulhatman saat ditemui KABA12.com di RSUD Lubukbasung mengungkapkan bela sungkawa atas musibah yang menimpa siswanya.

Dikatakan Khotbal merupakan siswa yang baru masuk pada tahun ajaran baru 2018 ini di jurusan otomotif.

“Saya baru mendapat informasi pukul 16.00 tadi dari majelis guru. Lalu bersama beberapa orang guru dan siswa kami langsung menyusul ke RSUD, dari sini kami baru dapat kabar kalau Khotbal meninggal dunia,” sebutnya.

Ditambahkan, dari informasi pihak keluarga korban, Khotbal merupakan anak pasangan Syafrianto dan Farida itu akan dibawa ke rumah duka di Anak Aia Kasiang dan langsung kebumikan malam ini juga.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top