Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Kawal Ketat Pembangunan

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi didampingi Sekda dan beberapa kepala OPD serta pihak terkait, melakukan peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan yang dilaksanakan pemko, Selasa (31/07). Peninjauan dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran pekerjaan pembangunan di kota wisata.

Peninjauan dilakukan mulai dari SDN 09 Manggis Gantiang, Kantor Lurah Pulai Anak Aia, SDN 06 Pulai Anak Aia, Kantor Satpol PP, SDN 17 Pakan Kurai, SDN 02 Aur Kuning hingga rumah dinas Walikota. Dari hasil pantauan secara garis besar, pelaksanaan pekerjaan berjalan baik dan maksimal.

Baca Juga:  PKH Gumarang I-II Berkembang Pesat Garap Komoditi Unggulan

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, ada beberapa proyek pekerjaan yang ditinjau hari ini. Seluruhnya menunjukkan progres yang baik. Namun demikian, Walikota tetap meminta kepada para pekerja untuk bekerja maksimal dan sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Hari ini ada beberapa pekerjaan yang kita lihat bersama dengan SKPD terkait. Semuanya berjalan baik, bahkan lebih dari targetnya. Kita juga berharap semuanya berjalan sesuai dengan batas waktu atau masa kontrak, kalau bisa lebih cepat, tentu lebih baik. Namun demkian, kualitas harus tetap dijaga,” ujar Ramlan.

Baca Juga:  Serbu kota Pigcawayan, Militan pro-ISIS Sandera Siswa Sekolah

Dalam peninjauan itu, Walikota melihat langsung bahan yang digunakan untuk setiap detail pekerjaannya.

Karena bangunan yang dikerjakan, baik sekolah, kantor lurah dan kantor dinas, dikerjakan untuk ketahanan 40 hibgga 50 tahun.

Baca Juga:  Longsor Hantam Balingka, Rumah Warga Nyaris Tertimbun

Lebih lanjut, Walikota memaparkan untuk tahun 2019 mendatang, pemko juga akan melakukan pembangunan kembali terhadap 13 sekolah yang ada di kota Bukittinggi. Empat diantaranya merupakan pekerjaan lanjutan.

“Untuk pembangunan 2019, kami telah meminta kepada SKPD terkait, untuk dapat segera menyelesaikan perencanaan maksimal hingga akhir tahun 2018 ini. Sehingga proses pekerjaannya sendiri dapat berjalan diawal tahun agar dapat juga dinikmati atau difungsikan segera,” ujar Wako.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top