Kaba Pemko Bukittinggi

Walikota Lantik 50 Kompani Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi melalui Kesbangpol, bentuk Komunitas Pemuda Anti Narkoba (Kompani) tahun 2018. Komunitas ini dilantik langsung oleh Walikota, dihadiri Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten dan sejumlah undangan di aula Balaikota, Rabu (18/07).

Kepala Kesbangpol Bukittinggi, Aldiasnur, menjelaskan, Komunitas Pemuda Anti Narkoba (Kompani) ini, beranggotakan sebanyak 50 orang. Mereka berasal dari perwakilan seluruh SMA sederajat kota Bukittinggi.

Kompani dibentuk dalam rangka membentengi generasi muda di kota Bukittinggi dari pengaruh dan jeratan narkoba.

Baca Juga:  Pemkab Agam Gelar Liga Nagari November

“Kompani ini dibentuk agar dapat membantu pemerintah serta pihak kepolisian, dalam mensosialisasikan bahaya narkotika. Sehingga upaya peredaran narkoba di tengah generasi muda dapat ditekan,” jelasnya.

Sementara, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyampaikan, kehadiran Kompani Bukittinggi diharapkan dapat membantu tugas pemerintah dalam rangka mengantisipasi peredaran narkoba di kota wisata. Ia menekankan, narkoba merupakan masalah besar yang dihadapi bangsa.

“Saat ini sudah ada 40 ribu lebih kasus yang ditangani BNN se Indonesia. Bahkan di Bukittinggi saja, 60 hingga 70 persen penghuni lapas, merupakan narapidana dengan kasus penyalahgunaan narkotika. Ini yabg harus kita terus upayakan agar tidak merajalela di kota kita,” jelas Ramlan.

Baca Juga:  Warga Diminta Pro-Aktif. Lapor Jika Ada DBD

Walikota melanjutkan, Bukittinggi merupakan salah satu kota persinggahan dan tujuan peredaran narkoba. Untuk itu, butuh kerja keras bersama untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Bukittinggi.

“Kami minta Kompani dapat menjadi contoh bagi lingkungan sekolah dan tempat tinggal untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan ikut berpartisipasi mengantisipasi peredaran narkoba. Karena pengedar itu, mengincar generasi muda khususnya usia sekolah sebagai sasaran mereka. Apalagi remaja yang sedang mengalami masalah dengan keluarganya,” ujarnya.

Baca Juga:  Siaga Covid19, Kecamatan Tanjung Raya Gelar Rakor Dengan Pengurus Masjid

Pemko berharap, Kompani dapat memberikan contoh yabg baik pada lingkungan sekitar. Ikut aktif berpartisipasi menekan peredaran dan penyalahgunaan narkotika, yang juga menjadi masalah prioritas dan harus dibenahi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top