Kaba Terkini

Usung Kuota Penuh PKB Targetkan Kursi Pimpinan Dewan

Bukittinggi, KABA12.com — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bukittinggi, menyerahkan berkas para bacalegnya ke KPU, Selasa (17/07) malam.

Dengan mengusung kuota penuh, PKB optimis maju pileg 2019 untuk meraih kursi pimpinan DPRD Bukittinggi.

Ketua DPC PKB Bukittinggi, Andre Kresna Saputra, menjelaskan, PKB telah melakukan berbagai tahapan untuk mengusung 25 bacaleg untuk mengikuti pemilihan umum legislatif 2019.

Para bacaleg yang diusung, merupakan tokoh potensial yang dekat dengan masyarakat.

“Kami maju untuk menang. Seluruh bacaleg pun bukan sembarangan maju dan mencalonkan diri. Tokoh yang kami usung merupakan tokoh potensial yang dekat dan dinilai mampu perjuangkan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Volley Ball Nagari Cup 2017 Resmi Ditabuh.

Lebih lanjut Andre yang kini menjadi anggota DPRD Bukittinggi termuda, mengungkapkan, persyaratan 30% keterwakilan perempuan per dapil juga telah dipenuhi, bahkan lebih.

Dia berharap, tidak ada kendala yang berarti dalam tahapan ini, agar jalan PKB Bukittinggi menuju kursi legislatif dapat berjalan lancar.

Terkait target kursi, PKB Bukittinggi optimis dapat meraih 4 hingga 5 kursi di DPRD Bukittinggi mendatang.

Baca Juga:  Tujuh Nagari Persiapan di Agam Telah Memiliki Kode Register

Dengan target itu, PKB yakin akan dapat meraih satu dari tiga kursi pimpinan dewan di kota wisata ini.

Kedatangan PKB ke KPU, juga dikawal rombongan Pemuda Pancasila Bukittinggi. Sekitar pukul 21.00 WIB, PKB mengajukan berkas dan tak lama setelah itu, proses di KPU pun selesai.

“Terima kasih kepada Saudara Suhendra Ketua MPC Pemuda Pancasila Bukittinggi, yang memberikan pengawalan saat kami mendaftar, sahabat dan kader PKB yang setia dan loyal kepada partai untuk membesarkan PKB di Bukittinggi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah Nyaris Terbakar

Sementara, Suhendra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Bukittinggi juga menyampaikan, perannya malam ini, dalam rangka pengawalan sesuai permintaan dari PKB sendiri. Selain itu, salah satu kader Pemuda Pancasila Bukittinggi, yakni Wakil Ketua I nya ikut maju pada pileg 2019 melalu PKB.

“Kami siap memberikan pengawalan kepada siapapun yang meminta. Kedepan, kami pun siap mengawal seluruh tahapan pemilu, agar tidak terjadi kecurangan. Sehingga suasana pemilu di Bukittinggi kondusif,” ujarnya.

 

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top