Kaba Terkini

Taklukan Batang Anai 2-0, PSBS Melenggang ke 8 Besar

Tanahdatar, KABA12.com — Mendapat dukungan penuh penonton serta kehadiran Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi seolah menjadi energi tambahan pemain PSBS Batusangkar pada partai menentukan menghadapi Batang Anai Padang Pariaman ajang Piala Suratin U-17 grup A di Lapangan Pulai Sungayang, Sabtu (14/07) sore.

Setelah melewati 2×40 menit, PSBS unggul 2-0 (1-0) atas Batang Anai dan hasil ini membuat tim kebanggaan Luak Nan Tuo melaju ke babak selanjutnya dengan menyandang status Runner up Grup A.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSBS langsung mengambil inisiatif menyerang semenjak menit awal. Batang Anai yang juga harus menang untuk lolos, melayani permainan terbuka PSBS.

Silih berganti serang dibangun kedua tim baik dari sisi tengah maupun memanfaatkan lebar lapangan, namun selalu kandas di pertahanan masing-masing tim.

Menit ke 30 babak pertama, peluang emas diraih PSBS dari sepakan keras mendatar yang dilesatkan Frans Naldi berhasil ditangkap dengan sempurna kiper Batang Anai.

Baca Juga:  Galodo Susulan Lebih Besar, Tim Rescue Sulit Evakuasi Warga

Mendapat peluang itu, PSBS semakin bernafsu untuk mencetak gol, dibuktikan 3 menit berselang, Frans kembali mendapat peluang dalam kotak pinalti Batang Anai, sayang tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Ravi Alvarez.

Akhirnya, 2 menit menjelang babak pertama usai, melalui umpan terukur pemain nomor 7 Anggel Prakastia kepada Wiraya Aria dan berhasil mengelabui dua bek Batang Anai, dengan tenang menjebloskan si kulit bundar ke sisi kiri gawang tanpa berhasil dijangkau kiper Batang Anai.

Di babak kedua, usai mendapat suntikan moril dari Bupati Irdinansyah pada masa jeda, PSBS tetap mengambil inisitaif menyerang sejak menit awal.

Serangan yang dibangun anak-anak PSBS dari sisi kanan pertahanan Batang Anai kembali mengancam gawang Batang Anai. Tendangan keras striker PSBS Aria dengan nomor punggung 18 ini melambung tinggi melewati mistar gawang dan skor tetap tidak berubah.

Baca Juga:  Pemkab.Agam Prihatin, Dua Unit Baterai EWS Hilang

Perjuangan dan usaha keras anak asuh Rahman Ardi akhirnya terbayar lunas, melalui aksi pemain pengganti Ramzil Huda dalam kotak pinalti terpaksa dihentikan pemain belakang Batang Anai, tanpa ragu wasit Alex Sandra meniup pluit untuk memberi pinalti untuk PSBS.

Ramzil yang menjadi algojo pinalti menunaikan tugas dengan baik, tendangan keras ke sudut kiri tak bisa dijangkau Ravi Alvarez. Skor berubah 2-0, dan tidak bertahan hingga wasit meniup pluit.

Pelatih PSBS Rahman Ardi yang didampingi Manajer Tim Pitondri menyebut hasil positif diraih berkat semangat dan perjuangan yang tidak kenal lelah yang ditujukkan anak asuhnya di lapangan.

“Alhamdulillah hari ini kita lolos, kami bangga melihat semangat dan perjuangan anak-anak yang tidak kenal lelah,” ujar Rahman.

Untuk target selanjut Rahman katakan akan mempersiapkan tim lebih baik lagi, menutup sisi-sisi yang masih lemah. “Melihat semangat dan daya juang yang luar biasa, Insya Allah target masuk ke babak final akan bisa diraih,” ucapnya optimis.

Baca Juga:  10 Pelajar Bukittinggi Ikuti Kemah Rohis Sumbar 2018

Sementara Bupati Irdinansyah sampaikan ucapan selamat kepada tim PSBS atas kemenangan yang mengantarkan ke babak berikutnya. “Selamat atas kemenangan yang diraih, terus persiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi perjuangan yang lebih berat,” pesan bupati yang juga langsung mengucurkan bonus kepada tim.

Di pertandingan sebelumnya Gasliko Lima Puluh Kota berhasil kandaskan perlawanan Pasaman Barat dengan skor 3-0, sehingga meraih poin 6 dan juga lolos sebagai salah satu tim dari 2 tim terbaik di bawah juara grup A Semen Padang dan runner grup A PSBS Batusangkar.

Dari grup B, melaju juara Grup Persiju dan Runner up Persepak dan Persikopa peringkat ketiga, serta PSP juara grup C dan runner up PSKA.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top