Kaba Terkini

Dinsos Agam Bantu Korban Kebakaran Banuhampu

Banuhampu, kaba12.com — Dinas Sosial Agam bantu korban kebakaran yang menewaskan 1 orang warga dan menghanguskan 2 unit rumah Jumat, (13/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kebakaran dahsyat melanda dua unit rumah semi permanen di Lukok, nagari Kubang Putiah, kecamatan Banuhampu, memicu keprihatinan mendalam banyak pihak.

Baca Juga:  Jambore PKK Ditutup, Sawahlunto Juara Umum

Kadinsos Agam Kurniawan Syahputra menjawab kaba12.com menyebutkan, pihaknya sudah menurunkan personil termasuk bantuan darurat sesuai standar SOP yang sudah ditetapkan.
Selain itu, personil Dinsos Agam bersama TKSK sudah membantu evakuasi keluarga korban, bersama aparat pemerintah nagari kecamatan Banuhampu.

Baca Juga:  Dukung Sosialisasi Prokes, Kwarcab Agam Siapkan Program Khusus

Selain itu, pihaknya sudah melaporkan musibah itu pada Kemensos RI melalui Kadinsos Sumbar, untuk meminta dukungan bantuan untuk korban yang meninggal akibat kebakaran tersebut.
Informasi yang diperoleh kaba12.com menyebutkan, 1 korban tewas terpanggang akibat kebakaran itu adalah Nelyati, (68), bersama 2 unit rumah dengan total kerugian material mencapai Rp.400 juta.
Musibah kebakaran di kabupaten Agam cukup tinggi, bahkan di kawasan Timur kabupaten Agam intensitas kebakaran sangat tinggi.

Baca Juga:  3 M Plus dengan PSN Efektif Antisipasi DBD

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top