Kaba Pemko Bukittinggi

Koperasi Disdik Bukittinggi Raih Prediket Koperasi Berprestasi 2018

Bukittinggi, KABA12.com — Koperasi Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi ditetapkan sebagai salah satu Koperasi Berprestasi tahun 2018 dan akan menerima pengghargaan di kabupaten Tangerang. Keberangkatannya, dilepas langsung Walikota Bukittinggi, didampingi Asisten II dan Kasi Pengawasan Koperasi pada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, di ruang kerja Wako, Selasa (10/07).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengapresiasi dan ucapan selamat kepada ketua Koperasi Dinas Pendidikan beserta pengurus dan anggota yang telah berhasil meraih predikat sebagai Koperasi terbaik. Tidak hanya itu, Koperasi diadik ini, menjadi satu – satunya jenis Koperasi Konsumen dari Sumatera Barat yang akan menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM RI dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional tahun 2018.

“Kunci keberhasilan koperasi terletak pada manajemennya, untuk itu kami mengucapkan selamat kepada Koperasi Dinas Pendidikan yang telah meraih penghargaan sebagai Koperasi Berprestasi. Kami berharap penghargaan yang diterima oleh Koperasi Dinas Pendididikan akan menjadi motivasi bagi koperasi – koperasi yang lain untuk memperbaiki manajemennya, dimana yang pada saat ini banyak koperasi yang gagal serta terjadinya kemacetan,” ujar Ramlan.

Disamping itu Ramlan juga menyarankan agar Koperasi Dinas Pendidikan juga menjalin kerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jam Gadang yang juga merupakan milik pemerintah daerah.

Sementara itu, penghargaan akan diterima oleh Ketua Koperasi dinas pendidikan Bukittinggi, Azrif Gusman Dt.Gunuang yang rencananya diserahkan langsung oleh Mentri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngrah Puspayoga dalam rangkaian acara peringatan Hari Koperasi ke 71 di Grantage Hotel Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

“Keberhasilan Koperasi Dinas Pendidikan sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 Jenis Koperasi Konsumen ini tidak lepas dari usaha pengurus dan anggota serta pembinaan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan,” ungkap Azrif.

Azrif Juga mengatakan bahwa penetapan Koperasi Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi sebagai Koperasi Berprestasi Tahun 2018 berdasarkan surat keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor : 21 tahun 2018 tentang Penetapan Koperasi Berprestasi Tahun 2018.

Koperasi Dinas Pendidikan dengan Nomor Badan Hukum 1080/BH/XVII yang beralamatkan di jalan Sudirman No.36 D Birugo ini didirikan sejak tahun 1976 dan beranggotakan sebanyak 908 orang. Pada saat ini telah memiliki modal Rp 47 milyar dengan tingkat kemacetan 0% dengan bergerak dibidang simpan pinjam, unit toko serba ada, unit kesejahteraan dan talangan haji.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top