Kaba Pemko Bukittinggi

HUT Bhayangkara ke 72, Polres Bukittinggi Siap Amankan Agenda Kamtibmas

Bukittinggi, KABA12.com — Polres Bukittinggi gelar upacara periingatan HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada 1 Juli 2018 lalu, di Mapolres setempat, Rabu (11/07). Puncak peringatan hari ualng tahun Polri tahun ini, mengangkat tema’ ‘Dengan semangat promoter Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019’.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan, Polri harus semakin profesional, dipercaya oleh masyarakat, bersatu dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta profesional dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat. Dengan usia Polri yang sudah mencapai 72 tahun, masih banyak yang patut dibenahi untuk meningkatkan kinerja di masa yang akan datang.

“Khusus di Mapolres Bukittinggi hal ini akan terus ditingkatkan, sehingga keberadaan Polisi betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kami serta jajaran Polres Bukittinggi komit merenovasi diri untuk dapat meningkatkan kinerja, mengantisipasi segala bentuk ancaman, kejahatan, dan gangguan Kamtibmas yang kapan saja dapat terjadi, serta mengancam keamanan masyarakat,” ungkapnya.

Terkait kinerja Polri khusus di Mapolres Bukittinggi, Kapolres menyampaikan, pihaknya siap menerima kritikan yang sifatnya membangun, untuk peningkatan kinerja anggota kepolisian. Sejumlah program pun terus dioptimalkan, seperti, Polisi USTAD (Unggul, Santun, Tegas, Agamis dan Dipercaya), yang diterapkan dalam kegiatan Subuh Keliling (Suling), Jum’at barakah dan sedekah, yang rutin dilaksanakan setiap saat.

Sementara, Bupati Agam, Indra Catri, mengapresiasi kinerja jajaran Polres Bukittinggi yang telah berupaya secara maksimal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya. Sinergitas dan koordinasi ini diharapkan pemerintah kedua daerah kedepan lebih meningkat, sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Kedepan diharapkan Polres Bukittinggi yang juga mengawasi daerah Kabupaten Agam bagian timur lebih meningkatkan kinerja. Sehingga masyarakat akan lebih terasa terayomi dan dilindungi sesuai peran Polri sebagai sahabat masyarakat. Saat ini juga sedang digalakkan program Nagari Madani yang sangat membutuhkan peran Polisi untuk menciptakan Kamtibmas, sehingga terciptanya keamanan di setiap Nagari atau Desa Adat,” ulas Bupati

Seiring dengan itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, menurutnya, sejauh ini Polres Bukittinggi telah memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, terutama dalam hal memberikan perlindungan saat adanya permasalahan yang timbul, seperti dalam menangani kasus kriminal yang merugikan masyarakat.
“Peran dari Polri sejauh ini sudah sangat baik dalam mengantisipasi persoalan Kamtibmas, yang tidak terlepas dari kerjasama dengan seluruh pihak mulai dari Pemko Bukittinggi dengan Polres, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” ungkap Irwandi.

Sejauh ini Kota Bukittinggi dalam kondisi tertib dan aman. Pemko berharap, kedepan Polres Bukittinggi semakin profesional dalam mengayomi masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas terus terjaga dengan baik.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top