Kaba Terkini

Bukti Tidak Lupa Kampung Halaman, Indo Jalito Khitan Ratusan Anak Di Tanahdatar

Tanahdatar, KABA12.com — Sebagai wujud berbakti dan bukti tidak lupa akan kampung halaman sendiri, para perempuan tangguh yang tergabung dalam organisasi perempuan Indo Jalito Jakarta mengadakan kegiatan khitanan massal di Gedung Suri Maha Rajo Dirajo Batusangkar Kabupaten Tanahdatar, Selasa (10/07).

Kegiatan yang digagas organisasi Perantau Indo Jalito Jakarta Peduli Kampung Halaman ini menargetkan akan mengkhitan sebanyak 500 orang anak di Luhak Nan Tuo tersebut.

Ketua Organisasi Indo Jalito Jakarta Nunink Hardiman mengatakan kegiatan ini merupakan bakti sosial perantau terhadap kampung halaman. Serta sebagai bentuk kepedulian terhadap Sumatera Barat umumnya dan kabupaten/kota secara khususnya.

“Seperti baksus yang kita gelar di Tanahdatar, sebelum ini kita juga telah melakukan kegiatan yang sama di Kota Solok, sebanyak lebih kurang 300 orang anak yang kita khitan. Tujuan kita sebagai ungkapan rasa syukur dan bukti perantau yang tidak pernah lupa akan kampung halaman,” ungkapnya.

Apresiasi yang tinggi disampaikan Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi kepada seluruh perantau khusunya organisasi Indo Jalito, “beberapa tahun belakangan ini partisipasi perantau Minang khususnya di Tanahdatar untuk membangun kampung halaman terus meningkat, hal tersebut tampak dari berbagai bakti sosial yang dilaksanakan, dan ini langsung menyentuh masyarakat yang sangat membutuhkan”, sebut dia.

Tak lupa pada anak-anak yang sudah dikhitan, Bupati menyampaikan bahwasanya saat ini mereka telah tergolong baligh dan berakal, “jadi tidak boleh lagi meninggalkan sholat lima waktu dan bagi para orang tua mohon ini menjadi perhatian,” pesannya.

Pada momen tersebut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang berkesempatan hadir turut memberikan apresiasi yang tinggi kepada Indo Jalito Jakarta yang telah melakukan kegiatan baksos itu.
“Kkegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat di daerah, ini juga sebagai wujud kepedulian kita sesama. Kegiatan ini juga sebelumnya dilakukan diberbagai daerah seperti di Pesisir Selatan, Solok, Bukitinggi dan beberapa daerah lainnya. Tidak hanya sunatan masal, namun ada juga bantuan sosial bencana alam, bantuan alqur’an dan masih banyak lagi bantuan lain yang dilakukan organisasi Indo Jalito ini. Hal ini sangat membantu program pembangunan di Sumatera Barat secara umum dan daerah-daerah khususnya. Semoga kedepan Indo Jalito terus maju dan eksis sehingga terus dapat berbuat bagi Sumatera Barat,” ucap Irwan.

Sunatan massal satu hari penuh yang juga dirangkai dengan pemberian kain sarung, peci, tas sekolah dan uang saku.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno, Forkopimda Tanahdatar, Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah, Owner Emersia Hotel Merry Wati, serta kepala OPD dan undangan lainnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top