Kaba Terkini

Baso Jagokan Tahfiz dan Kaligrafi Pada MTQN Ke-38

Baso, KABA12.com — 60 orang qori dan qoriah kafilah Baso dengan optimis akan menjuarai MTQ Nasional tingkat Kabupaten Agam yang digelar di Kecamatan Matua, mulai 10 hingga 14 Juli 2018 mendatang.

Camat Baso Surya Wendri sebagai pembina kafilah mengatakan anggotanya mengikuti keseluruhan cabang lomba pada MTQ itu. Mulai dari Tilawatil Quran, Hifzhil Quran, Tartil Quran, Khattil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Khutbah Jumat dan Adzan, Kitab Standar, Menulis Kandungan Alquran/MUsabaqah Makalah Ilmiah Alquran (M2IQ) dan cabang Syahril Quran.

“Kita optimis kafilah kita bisa menang. Target kita juara umum ditangan,” sebutnya dengan yakin.

Pada MTQ kali ini Runnerup MTQ Nasional Kabupaten Agam tahun 2016 lalu itu mengandalkan kafilah cabang Tahfizh dan Kaligrafi dapat memboyong piala bagi Baso.

“Kita jagokan kafilah dibidang hafidzh dan kaligrafi (khat) karena untuk dibidang hafidzh kita sudah tanamkan dimasyarakat nagari,” ujarnya.

Lebih lanjut Camat Baso mengatakan pihaknya sudah memiliki 20 pondok tahfiz dan Alquran, “kita berdayakan rumah tahfiz disetiap nagari dan itu didanai APB nagari,” ulasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top