Kaba Terkini

Antisipasi Banjir, Saluran Irigasi Dibenahi

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab Agam melalui dinas pekerjaan umum dan tata ruang ( DPUTR ) Agam , secara intensif di seluruh kawasan pusat pemerintahan kabupaten Agam di Padang Baru, Lubukbasung lakukan penataan dan pembenahan saluran irigasi dan drainase.

Pembenahan dan perbaikan drainase serta saluran irigasi yang menggelilingi wilayah Padang Baru, Lubukbasung itu, saat ini difokuskan di bagian Timur Padang Baru, di jalur irigasi di Simpang Ampek Tangah yang menjadi saluran irigasi utama kota.

Pembenahan juga dilakukan di sepanjang kawasan perkantoran di depan GOR Rang Agam, kawasan PAsar Inpres Padang Baru dan beberapa titik lain, yang sasarannya untuk menata saluran drainase serta mengantisipasi banjir di kawasan pusat kota.

Kadinas PUTR Agam Yunaldi menjelaskan, program penataan dan perbaikan drainase dan irigasi di sekeliling pusat pemerintahan kabupaten Agam di Padang Baru, Lubukbasung itu, menjadi prioritas pihaknya untuk mendorong kenyamanan masyarakat dan mengantisipasi banjir, “ kita sudah lakukan kajian dan mengantisipasi sejak dini, “ ulasnya.

Saat ini, sedang dikerjakan beberapa kegiatan pembangunan dan perbaikan drainase pusat kota, sekaligus mengamankan saluran irigasi yang selama ini kerap tersumbat dan jadi pemicu banjir di beberapa titik di Padang Baru, Lubukbasung.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top