alterntif text

Kaba Terkini

MTQN ke-40 Ditutup, Limakaum Sabet Kembali Piala Juara Umum

Tanahdatar, KABA12.com — MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Tanahdatar secara resmi ditutup, Jumat (06/7). Pada kompetisi tersebut, kafilah Kecamatan Limakaum kembali unggul menjuarai perlombaan sebagai juara umum.

Kafilah Kecamatan Limakaum berhasil meraih 10 emas, 10 perak dan 7 perunggu dengan 87 poin. Kemudian tampil di peringkat kedua Kecamatan Rambatan dengan raihan 7 emas, 7 perak dan 4 perunggu dengan jumlah poin 60. Sementara untuk posisi ketiga diraih tuan rumah Kecamatan Lintaubuo yang berhasil mengutip 45 poin dengan 6 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

“Limakaum merupakan juara bertahan pada MTQN yang sebelumnya digelar di Sungayang. Runerup Kecamatan Rambatan naik peringkat dari yang sebelumnya berada pada peringkat empat. Begitupun halnya dengan tuan rumah Lintaubuo yang juga naik dari peringkat 10 pada MTQ sebelumnya,” sebut Ketua Panitia H. May.

Baca Juga:  Sebar Video Porno, Pasangan Gay di Depok Ditangkap Polisi

Ia juga memaparkan untuk peringkat selanjutnya secara berurut diraih Kecamatan Lintau Buo Utara dengan 5 emas, 4 perak, 5 perunggu (42 poin), Tanjungbaru 4 emas, 5 perak (35 poin), X Koto 4 emas, 3 perak, 4 perunggu (33 poin), Batipuah 3 emas, 3 perak, 4 perunggu (28 poin), Batipuh Selatan 3 emas, 2 perak, 3 perunggu (24 poin), Pariangan 2 emas, 3 perak, 3 perunggu (22 poin), Sungayang 4 emas (20 poin), Salimpauang 1 emas, 3 perak, 5 perunggu (19 poin), Tanjungemas 2 emas, 2 perak, 2 perunggu (18 poin), Padanggantiang 4 perak, 3 perunggu (15 poin) dan Sungaitarab 2 perak, 4 perunggu (10 poin).

“Kepada seluruh panitia yang telah bekerja maksimal menyukseskan MTQ ini saya berikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Semoga dengan kegiatan yang bertajuk mensyi’arkan agama itu dapat semakin meningkatkan minat membaca Alqur’an bagi masyarakat terkhusus di Kecamatan Lintaubuo dan di Kabupaten Tanahdatar umumnya, semoga apa yang menjadi tujuan pemerintah daerah dapat terwujud,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lapas Lubuk Basung Gelar Apel Deklarasi Anti Narkoba

Hal senada juga diutarakan Sekretaris Daerah Hardiman mewakili Bupati Tanahdatar. Ia mengatakan, selama pelaksanaan MTQ yang berlangsung lima hari ini berjalan lancar dan sukses, berkat kerjasama panitia penyelenggara, panitia kerja, dewan hakim, official dan seluruh kafilah yang mengikuti pelaksanaan MTQ ini.

“Ramainya masyarakat yang menyaksikan di setiap cabang perlombaan, hal ini menunjukkan tingginya kecintaan masyarakat terhadap kitab suci Alqur’an, dan kita berharap kepada masyarakat untuk menjadikan Alqur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, ucapnya.

Baca Juga:  KPU Koordinasikan Pembentukan PPK dan PPS ke Camat dan Lurah

Kepada para pemuncak yang telah berhasil meraih yang terbaik, Sekda memberikan apresiasi yang tinggi. Namun Ia juga berpesan untuk tidak berpuas diri, tapi semakin menggiatkan berlatih untuk terus mengasah kemampuan, karena masih ada lagi level-level yang akan diikuti nanti.

Kepada yang belum berhasil Ia juga pesankan untuk tidak putus asa atau patah semangat, namun jadikanlah sebagai motivasi diri untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Pada MTQN yang ke-41 dua tahun ke depan yang akan menjadi tuan rumah nantinya Kecamatan Tanjungemas,” ulas Sekda menutup serimonial MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanahdatar ke-40 di Lintaubuo itu.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top