Kaba Terkini

Sentral Lele 2019, Nagari Manggopoh Siapkan 1000 Kolam Terpal

Lubuk Basung, KABA12.com — Dalam rangka menjadikan Nagari Manggopoh sebagai nagari sentral budidaya ikan lele, pemerintah magari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, tahun 2019 akan mencanangkan 1000 kolam terpal untuk pembudidayaan ikan lele.

“Upaya pemerintah nagari Manggopoh ini sangat sejalan, hal ini karena potensi yang dimiliki Nagari Manggopoh cukup bagus, ditambah masyarakat yang cukup aktif,”kata Walinagari Manggopoh, Ridwan, Rabu, (04/07).

Keaktifan masyarakat Nagari Manggopoh, ulas Ridwan, terbukti dengan beberapa kelompok percontohan yang telah diberikan pembinaan budidaya ikan lele seperti pembesaran ikan lele dan produk lele salai, “/hasilnya sangat memuaskan, ” ulasnya.

Oleh karena itu, 1000 kolam terpal ikan lele ini siap digulirkan pemerintah Nagari Manggopoh tahun depan.

“Saat ini kelompok-kelompok percontohan yang disiapkan memperoleh hasil yang memuaskan, sehingga tahun 2019 akan dicanangkan 1000 kolam terpal di nagari Manggopoh, ”ulasnya optimis.

Ridwan menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap kelompok yang ada serta terus mendorong masyarakat untuk membentuk kelompok-kelompok perikanan dan memberikan pembinaan bagi kelompok tersebut.

Diakui Wali Nagari Manggopoh itu, untuk pemasarannya Nagari Manggopoh juga telah memiliki Badan Usaha Milik Nagari ( BUMNag ) sehingga bisa menjadi sarana untuk pemasaran hasil produk dari usaha kelompok perikanan .

“Saya berharap, kedepan Nagari Manggopoh menjadi salah satu nagari sentral budidaya perikanan seperti lele salai, penjualan ikan lele hidup dan lainnya,” harapnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top