Kaba Pemko Bukittinggi

Oktafianus Dilantik Jadi Ketua IKPS Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Ratusan warga Bukittinggi dan Agam Timur yang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) memadati ruangan aula sekretariat IKPS Bukittinggi, Minggu (01/07) lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di Bukit Sangkut, Kelurahan Bukit Apit, Kecamatan Guguak Panjang dalam rangka Halal bi Halal sekaligu pelantikan pengurus IKPS Bukittinggi periode 2018-2023.

Istimewanya, Halal Bi Halal IKPS ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan juga Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Asisten I Administrasi Pemerintahan Umu, Noverdi. Selain itu hadir sejumlah pejabat perwakilan Bupati Agam dan Bupati Pesisir Selatan serta tokoh muda Pessel, Alirman Sori.

Dalam sambutannya Nasrul Abit menyampaikan, perantau asal Pessel yang ada di Bukittinggi sangat beruntung karena Bukittinggi merupakan kota yang telah jadi dan kota sejarah yang tidak bisa dikalahkan oleh daerah lain di Sumbar. “Sehingga dunsanak kami yang ado di Bukittinggi dapek namo pulo, namun walau kita berjauhan silahturrahmi tetaplah dijaga dan hubungan baik janganlah diputus”, ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Agam Tuntaskan Alat Kelengkapan Dewan

Nasrul Abit juga mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa keberadaannya di propinsi saat ini juga berkat dukungan perantau dan dalam penyelenggaraan pembangunan sebagai Wakil Gubernur tugasnya saat ini berupaya untuk melepaskan 3 daerah tertinggal di Sumbar dari kategori daerah tertinggal, disamping menggairahkan dunia kepariwisataan Sumatera Barat. Kemudian Nasul Abit juga mengatakan bahwa masalah yang paling besar saat ini adalah masalah sosial masyarakat.

“Mari kita bersama – sama memerangi masalah sosial dilingkungan kita seperti penyakit masyarakat, narkoba dan LGBT yang saat ini betul – betu meresahkan kita dan diperlukan perhatian semua untuk memberantas, untuk itu mari kita menjaga keluarga kita masing – masing dan ciptakan pendidikan budi pekerti yang baik untuk anak kita jangan sampai mereka bersentuhan dan bahkan terlibat dalam masalah sosial tersebut,” tegasnya.
Nasrul Abit juga berpesan kepapada masyarakt dan perantau agar berkontribusi untuk daerah. “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, jadilah warga Bukittinggi yang baik namun kampung halaman jangan dilupakan,” pesannya dan sekaligus menitipkan warganya kepada Walikota Bukittinggi dan Bupati Agam.

Baca Juga:  PSG Pesta Gol, Neymar dan Cavani Bikin Rekor Fenomenal

Sementara itu Walikota Bukittinggi yang diwakili Asisten I Administrasi Pemerintahan Umum, Noverdi mengatakan bahwa, keberadaan IKPS telah banyak memberikan kontribusi positif terhadap kota Bukittinggi baik itu sumbangan pikiran maupun dalam kegiatan sosial lainnya. Untuk itu diharapkan kepada anggota IKPS Bukittinggi hal ini terus dipupuk serta ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pelantikan terhadap Kepengurusan IKPS Bukittinggi Sekitarnya periode 2018 – 2023 dengan susunan pengurus; Ketua Umum Oktafianus, Ketua I Mahmud Rajo Nan Putiah, Ketua II Izalwis Chandra, Ketua III Aprizal, Sekretaris Umum Tomi Sandra, Sekretaris I Harry Rahmad, Sekretaris II Erman Chan Sutan Sati, Sekretaris III Alsri Ilmenedi St.Bandaro Itam, Bendahara Umum Suryadi Yuli Putra dan Wakil Bendahara Efrizal Yanche.

Baca Juga:  Indra Catri Bangun Agam Peduli Tahun 2018

Sebagai Koordintor untuk keseluruhan Wilayah adalah Aprijal Rajo Mandaro, Koordinator wilayah Baso Syaiful Badri dan Busri, wilayah IV Angkat Candung Irwandi, wilayah Banuhampu dan Sei.Puar Aprison, wilayah Aur Kuning Hendriyanto, wilayah MKS Syafiddin Jo Basa, wilayah Tengah Sawah dan Ipuh Eddy dan Edison, wilayah Sapiran Yuliantoni dan wilayah Kubang Putiah Asniati.

Pertemuan yang penuh dengan suasana kekeluargaan tersebut ditutup dengan permainan Kesenian Irama Minang (KIM) dengan berbagai hadiah menarik yang disiapkan oleh panitia.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top