Kaba Terkini

Dinkes Agam Ajukan Akreditasi 6 Puskesmas

Lubukbasung, kaba12.com — Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, mencatat 16 dari 23 unit puskesmas di daerah itu telah terakreditasi.

“Akreditasi puskesmas itu telah dilakukan semenjak beberapa tahun lalu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Agam, Indra Rusli di Lubukbasung, Jumat (29/6).

Dikatakan, ke 16 puskesmas tersebut yakni Puskesmas Lubukbasung, Manggopoh, Tiku, Pasar Ahad, Padang Luar, Baso, Puskesmas Pakan Kamiah, Biaro, Matur, Palembayan dan lainnya.

Untuk itu, pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan pembinaan puskesmas di daerah itu.

“Kita telah melakukan pembinaan ke puskesmas setiap tahun. Dan berharap untuk tahun 2018 ,6 puskemas yakni Puskesmas Palupuh, Malalak, Bawan, Muaro Putih, Kapau dan Padang Tarok dapat terakreditasi,”harapnya.

Disamping itu, akreditasi yang dilakukan guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang berkesinambungan.
“Hal ini telah sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No. 75 Tahun 2014 tentang puskesmas sebagai unit pelaksana teknis dinas kesehatan harus dapat memberikan pelayanan yang bersifat Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) dan Upaya kesehatan Masyarakat (UKM) dengan baik,” tambahnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top