Kaba Terkini

Kepala DLH Agam Minta Warga Berperan Perangi Sampah

Lubukbasung, kaba12.com — Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Agam Ir.Hamdi, M,Sc, Eng, berharap, masyarakat berperan dalam memerangi sampah dengan mengurangi pemakaian bahan plastic yang berpotensi menjadi sampah, dan membuang sampah rumah tangga di tempat yang sudah disediakan.

Semangat dan kepedulian masyarakat itu, sangat penting dalam mendorong kabupaten Agam khususnya, kota Lubukbasung menjadi kawasan yang bersih dan indah, sehingga berbagai agenda yang dilaksanakan bisa berjalan optimal.

Hal itu disebutkannya, termasuk masih banyak perilaku masyarakat yang enggan membuang sampah di tempat yang sudah disediakan pihaknya, terutama di tong-tong sampah termasuk di TPS yang sudah ditempat di lokasi tertentu.

Disebutkan Hamdi, masih banyak perilaku masyarakat yang membuang sampah seenaknya di tepi jalan, bahkan tak jauh dari tempat sampah yang sudah disediakan, sehingga kerap berserakan di sepanjang jalan, sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya, apalagi di beberapa ruas jalan yang banyak dilewati masyarakat.

Kepedulian masyarakat, sebut Hamdi, juga sangat menentukan dalam upaya menjadikan kabupaten Agam, khususnya kota Lubukbasung sebagai kota bersih, sehat dan indah, bebas dari sampah, sesuai program yang dicanangkan DLH Agam.

“ Jika masyarakat makin berperan, maka akan tercipta suasana nyaman, bersih dan indah di kawasan Lubukbasung, bahkan partisipasi aktif masyarakat, justru sangat menentukan, kota Lubukbasung bisa meraih predikat adipura, “ sebut Hamdi lagi.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top