Kaba Pemko Bukittinggi

Shalat Id di Lapangan Kantin Khidmad

Bukittinggi, KABA12.com — Ribuan umat muslim di kota Bukittinggi, memadati Lapangan Wirabraja, Jumat (15/06) untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1439 H. Shalat Id ini diikuti langsung oleh Walikota, Wakil Walikota, Ketua dan pimpinan DPRD, unsur Forkopimda dan kepala OPD.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, atas nama pemerintah kota Bukittinggi mengucapkan selamat datang kepada perantau dan pengunjung kota. Selama Ramadhan lalu, pemko telah melaksanakan berbagai program mengisi bulan puasa dan menyambut Idul Fitri 1439 Hiiryah. Baik itu tim safari Ramadhan, pemberian santunan kepada anak yatim, penyaluran zakat kepada para mustahiq dan juga menyambut hari kemenangan dengan Bukittinggi Bertakbir.

“Di hari yang fitri ini, mari saling memaafkan dan saling berbagi kepada sesama. Kami atas nama pemerintah kota dan atas nama pribadi, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ramlan.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan sejumlah rencana pembangunan di kota Bukittinggi, beberapa waktu kedepan. Paling utama, pembangunan kembali Pasar Atas, revitalisasi taman pedestrian, pembangunan RSUD dan pembangunan gedung DPRD serta pembangunan kembali sejumlah sekolah yang representatif dan memiliki mushalla.

“Tahun ini akan dibangun Pasar Atas yang dibiayai dengan dana APBN sebesar Rp 345 milyar. Dimana hal ini memang sangat mendesak, mengingat Pasar Atas menjadi salah satu pusat perekonomian warga Bukitinggi dan Sumatera Barat. Kami berharap, pembangunannya lancar dan target akhir selesai 2019 selesai dan dapat difungsikan terealisasi,” jelasnya.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah yang khidmad, dilanjutkan dengan khutbah oleh Ustadz Ilham, Lc, MA. Dalam tausiyahnya, Kepala Ponpes Tawalib Parabek ini menyampaikan, berkumpulnya umat muslim dalam shalat Idul Fitri, merupakan bentuk keimanan dan patuhnya umat Islam kepada Allah SWT.

“Selama satu bulan melaksanakan puasa Ramadhan, kita berdoa agar makna dari Ramadhan itu dapat melekat pada diri kita. Ibadah yang selama Ramadhan dapat ditingkatkan, semoga terus dipertahankan. InsyaAllah puasa kita diterima Allah SWT dan kita kembali fitrah di hari penuh kemenangan ini serta mecapai derjat taqwa. Aamiin ya Rabbal ‘Aalamiin,” ulas Ilham dalam khutbahnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top