Kaba Terkini

Tanahdatar Gelar Lomba Takbiran

Tanahdatar, KABA12.com — Kegiatan keagamaan bisa menjaga rasa kebersamaan di antara sesama demi terciptanya ketentraman hidup dalam masyarakat, dan bagi generasi muda bisa menjadi penumbuh rasa cinta terhadap ajaran agama sekaligus benteng untuk terhindar dari pergaulan yang bertentangan dengan syariat agama.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Zuldafri Darma dihadapan Camat Lima Kaum Afrizal, Wali Nagari Lima Kaum Gusrial, tokoh masyarakat, peserta dan ratusan masyarakat yang ingin menyaksikan lomba takbiran se kabupaten Tanahdatar di Masjid Nurul Iman Jorong Kubu Rajo Nagari Limo Kaum, Selasa (12/06) malam.

“Acara keagamaan semacam ini hendaknya digalakkan, disamping untuk semarakan Ramadhan, juga bisa sebagai jembatan silaturahmi antar sesama penggiat acara keagamaan dan belajar berorganisasi bagi generasi muda,” ujar Wabup Zuldafri.

Wabup Zuldafri menambahkan, peran orang tua dan orang di sekitar anak sangat dibutuhkan sebagai kontrol pengawasan terhadap pergaulannya. “Orangtua harus berperan aktif mengawasi anaknya, namun tentu harus dengan metode atau cara yang tidak memaksa, namun memberitahu dampak positif ataupun negatif perbuatannya itu serta memberi contoh teladan yang baik,” ucapnya lagi.

Untuk ciptakan generasi yang madani, kata Wabup, Pemkab. Tanahdatar di bawah pimpinan Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wabup Zuldafri Darma bertekad untuk berupaya dengan laksanakan berbagai kegiatan penunjang untuk capai itu.

“Berbagai program dilaksanakan, seperti program magrib mengaji, insentif untuk guru mengaji, penggalakan rumah tahfiz sampai reward untuk hafiz dan hafizah, yang kesemuanya adalah upaya untuk ciptakan Tanahdatar Kabupaten Tahfiz dan Kabupaten Madani,” pungkas Wabup.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana Sony Kurnia Ramadhan menjelaskan lomba takbiran yang dilaksanakan sudah ketiga kalinya. “Alhamdulillah, pemuda Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang bertekad akan terus laksanakan acara ini setiap tahun. Dan di kesempatan saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan dananya untuk kegiatan ini dan terima kasih atas kesediaan pak Wabup membuka acara secara resmi,” jelas Sony.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top