Kaba Terkini

Perantau Palupuah Peduli. Salurkan Donasi Untuk Warga Kampuang

Palupuah,kaba12.com — Komitmen peduli terus mengental ditengah masyarakat terutama dari kalangan perantau.

Seperti halnya Perantau TKS Tujuah Lurah Koto Rantang, Palupuah yang menyalurkan Donasi kepada masyatakat yang berhak menerimanya, Kamis,(14/6).

Penyaluran sumbagan dari Parantau Asal Kecamatan Palupuah tersebut disalurkan melalui Group Priyacamma_Solidarity (menuju rang mudo Palupuah madani) yang mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Seperti disebutkan Ilham Akbar kepada kaba12.com, kegiatan yang digadang gadang oleh dunsanak di parantauan merupakan ajang saling berbagi antara parantau asal Palupuah dengan masyarakat di kampung,” ini merupakan kegiatan kedua parantau asal Palupuah mengalang dana, dimana tahun 2017 lalu, parantau memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa kurang mampu, ” jelasnya.

Untuk tahun 2018 ini, dana yang terkumpul mencapai Rp.13.200.000 dan parantau menyepakati untuk mempercayai group Priyacamma_Solidarity untuk menyalurkan donasinya tersebut kepada walinagari se kecamatan Palupuah.

Donasi tersebut disalurkan masing masing nagari yang tersebar di kecamatan Palupuah diantaranya Nagari Koto Rantang Rp. 2.010.000, Pasia Laweh Rp. 3.140.000, Pagadih Rp.2.135.000, Nan Tujuah Rp. 2.762.000 serta Nagari Persiapan Nan Limo Rp. 3.140.000,” besaran masing masing nagari ini disuaikan dengan jumlah jorongnya, ” jelas Ilham Akbar.

Menyikapi kepedulian perantau Palupuah itu, Tarmizi Hakim Walinagari Nan Tujuah mengaku sangat bangga, dan berharap kepada warganya yang menerima bantuan dari Parantau asal Palupuah itu jangan menilai dari besarannya, ” namun lihat makna yang terkandung dalam kegiatan ini, bahwa disini dapat kita rasakan betapa pedulinya perantau asal Palupuah yang tergabung kedalam TKS (Tujuah Lurah Koto Rantang Sepakat) terhadap kampung,” sebutnya.

Tarmizi Hakim berharap, apa yang dilakukan perantau tersebut menjadi catatan tersendiri dan menjadi amal saleh disisi Allah SWT,” kami bangga akan kepedulian perantau itu, ” sebutnya.

(Harmen/ Harry)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top