Kaba Pemko Bukittinggi

Nanti Malam, Bukittinggi Bertakbir Sambut Idul Fitri

Bukittinggi, KABA12.com — Beberapa tahun terakhir, Pemko Bukittinggi tidak mengadakan pawai takbiran keliling kota. Namun, pada malam menyambut lebaran Idul Fitri, digelar Bukittinggi Bertakbir yang diikuti Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, unsur Forkopimda, Sekda, Kepala OPD dan ASN di lingkungan pemko, serta ribuan warga Bukittinggi.

Sama seperti tahun sebelumnya, pada hari terakhir Ramadhan 1439 Hijriah ini, pemko akan kembali melaksanakan Bukittinggi Bertakbir di pelataran Taman Jam Gadang dan seluruh jamaah, mengumandangkan kalimat takbir yang dipimpin oleh para qori yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Qori Qoriaah (IPQAH).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, pelaksanaan Bukittingi Bertakbir akan terus dilakukan dan menjadi agenda tahunan. Kegiatan ini dipilih karena lebih bermanfaat dari pada pelaksanaan pawai takbiran yang dapat mengganggu arus lalu lintas.

“Kita akan isi Ramadhan dan Idul Fitri dengan kegiatan yang bermanfaat. Bukittinggi Bertakbir, tentunya akan menjadi program yang dapat diikuti seluruh warga, tanpa berdampak buruk pada arus lalu lintas. Namun lebih kepada bagaimana mengevaluasi diri, beribadah, bertakbir secara khidmad, mengagungkan Allah SWT,” jelas Ramlan.

Untuk itu, pemerintah kota Bukittinggi mengimbau warga dan pengunjung kota Bukittinggi, untuk mengikuti dan memeriahkan Bukittinggi Bertakbir menyambut Idul Fitri 1439 H. Kegiatan ini akan dilaksanakan Kamis (14/06) malam di pelataran Jam Gadang sekitar pukul 20.00 WIB.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top