Kaba Pemko Bukittinggi

Ilham Lc, MA, Khatib Shalat Id di Lapangan Kantin

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), telah menyiapkan sejumlah perencanaan untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 Hijriah. Seperti tahun tahun sebelumnya, shalat Id dipusatkan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi dengan khatib Ustadz Ilham, Lc, MA.

Kabag Kesra Setdako Bukittinggi, Zulfa Akmal menjelaskan, shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah seperti biasa dilaksanakan atau dipusatkan oleh pemerintah kota di Lapangan Wirabraja atau Lapangan Kantin, Jumat (14/06). Shalat dijadwalkan mulai pada pukul 07.00 WIB.

“Kita jadwalkan shalat Id seperti biasa di Lapangan Kantin mulai pukul 07.00 WIB. Nantinya Walikota Bukittinggi juga akan memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut. Jika cuaca tidak mendukung atau terjadi hujan, pelaksanaan shakat Id akan dialihkan ke Masjid Al Hanif Kodim,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zulfa Akmal menyampaukan, shalat Idul Fitri di Lapangan Wirabraja akan dipimpin imam, Syafrianto dari IPQAH Bukittinggi. Sedangkan bertindak sebagai khatib, Ustadz Ilham, Lc, M,lA, yang kesehariannya menjadi Kepala Ponpes Tawalib Parabek.

Sementara itu, Kabag Humas Setdako Bukittinggi, Yulman, turut mengimbau kepada seluruh warga kota Bukittinggi, untuk bersama-sama melaksanakan shalat Id di Lapangan Wirabraja. Pelaksanaan shalat di lapangan, menjadi salah satu yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat kota Bukittinggi, untuk melaksanakan shalat di Lapangan Wirabraja. Selain itu, pada malam ini (Kamis -red), kami juga himbau kepada warga untuk meramaikan Bukittinggi Bertakbir di taman Pedestrian Jam Gadang,” himbaunya.

Menurut jadwal, Idul Fitri 1439 Hijriyah, akan bertepatan dengan 15 Juni 2018. Penetapan secara resmi, menunggu hasil sidang Isbat yang dilakukan oleh Kementrian Agama. Diprediksi, pelaksanaan Idul Fitri tahun ini tidak ada perbedaan dengan organisasi Islam lainnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top