Kaba Terkini

51 Ekor Sapi Disembelih Malam Ini di Bawan

Bawan, kaba12.com — Tercatat sebanyak 51 ekor sapi di wilayah Bawan, kecamatan Ampek Nagari akan disembelih malam ini dalam rangkaian proses mandabiah basamo menjelang hari raya Idul Fitri 1429 hijriah.

Tercatat 51 ekor sapi, data sementara yang masuk hingga pukul 00.00 WIB, Kamis, (14/6) yang akan disembelih di sekitar wilayah Bawan, Ampek Nagari.

Proses persiapan penyembelihan sudah dilakukan unsur pemerintah kecamatan Ampek Nagari, bahkan Kamis dini hari camat Ampek Nagari memimpin langsung pemantauan ke lapangan.

Menurut Eki Marlinda, Kasi. PNM Ampek Nagari menjawab kaba12.com, data sementara sapi yang sudah masuk ke meja panitia baru 51 ekor, dan kemungkinan masih akan bertambah, karena jadual penyembelihan justru akan dilakukan beberapa jam lagi.

” Kami masih melakukan pemantauan di lapangan bersama unsur terkait untuk proses pemotongan sapi serentak,” sebut Eki Marlinda.

Disebutkan, tradisi mambantai sapi serentak oleh masyarakat dan pedagang di wilayah Ampek Nagari menjadi agenda rutin tahunan menjelang lebaran.

Jumlah sapi yang dipotong pun tiap tahun bervariasi seiring kondisi ekonomi masyarakat.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top