Kaba Terkini

Warga Lubukbasung Resah, DBD Makin Merajalela

Lubukbasung, kaba12.com — Masyarakat kecamatan Lubukbasung resah menyusul makin maraknya kasus deman berdarah dangue(DBD) di berbagai kawasan di wilayah tersebut.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kasus DBD beberapa hari terakhir makin menjadi-jadi, bahkan banyak warga yang kini mendapat perawatan di beberapa rumah sakit, baik di RSUD Lubukbasung, RS. Rizky Bunga, puskesmas Lubukbasung dan beberapa tempat lain.

Seperti disebutkan Rosi, salah seorang warga yang keluarganya positif terkena DBD dan kini mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Disebutkan, selain keluarganya, juga ada beberapa warga lain yang terserang DBD.
informasi yang diperoleh kaba12.com, kawasan yang dikuatirkan jadi sentra penyebaran DBD, menyusul korban yang kini dirawat di rumah sakit,terutama di Bandarbaru, Sampan, Garagahan, Talago dan beberapa lokasi lain.

Disisi lain, beberapa warga berharap pemerintah melalui Dinkes Agam, bisa segera mengantisipasi penyebaran DBD dengan pengasapan atau fogging di pemukiman warga yang sudah terjangkit DBD, ” biasanya petugas Dinkes Agam atau puskesmas langsung bereaksi, kini beda, entah karena suasana libur lebaran,” sebut Rajo Bungsu, warga Bandabaru kepada kaba12.com.

Kasus DBD saat ini di wilayah Lubukbasung sudah makin meresahkan menyusul makin banyaknya warga yang terdampak saat ini.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top