Kaba Terkini

H-1 Lebaran Aktivitas Pasar Meningkat

Lubukbasung, kaba12.com — Menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1429 hijriah yang jatuh hari Jumat, 15 Juni 2018, aktivitas pasar di wilayah Barat kabupaten Agam terpantau meningkat.

Informasi yang dihimpun kaba12.com Rabu, (13/6) berbagai pusat keramaain dan pasar tradisional diserbu warga untuk membeli kebutuhan lebaran.

Mayoritas warga membeli pakaian baru dan jenis kebutuhan dapur lain, yang justru dijawab oleh para pedagang dadakan yang memanfaatkan suasana lebaran untuk berjualan di sepanjang jalan dekat pasar menggunakan kendaraan.

Seperti dipantau kaba12.com di kawasan pasar lama Lubukbasung, kepadatan arus lalulintas akibat warga yang tumpah ruas membeli kebutuhan lebaran terutama pakaian memenuhi ruas jalan.

Kondisi serupa juga terlihat di pasar Balai Salasa, Simpang Gudang dan Pasar Tiku.

” Warga memanfaatkan suasana jelang lebaran untuk membeli kebutuhan lebaran termasuk pakaian yang banyak dijual menggunakan kendaraan minibus,” sebut Weri Ikhwan, Kasi PNM Tanjung Mutiara.

Diduga, menggeliatnya aktivitas pasar H-1 lebaran ini, karena mayoritas perantau sudah berdatangan ke kampung halaman sehingga warga memanfaatkan moment jelang lebaran untuk berbelanja.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top