Kaba Pemko Bukittinggi

Siap Menang Pileg, PPP Bekali Bacaleg

Bukittinggi, KABA12.com — Perkuat fondasi mental dan loyalitas serta integritas bakal calon legislatif, DPC PPP Bukittinggi memberikan bekal kepada bakal calon wakil rakyat dari partai mereka. Pembekalan tersebut, disampaikan secara santai dan sirangkai dalam buka bersama di kediaman Anggota DPRD Bukittinggi, fraksi PPP, Uneva Haryanto, Ngarai Bawah, Kayu Kubu, Senin (11/06) malam.

Sekretaris DPC PPP Bukittinggi, Dedi Fatria menjelaskan, buka bersama ini merupakan salah satu kegiatan untuk mempererat tali silaturrahmi antara pengurus dengan kader dan para bacaleg serta masyarakat sekitar. “Silaturrahmi menjadi kunci utama Partai Persatuan Pembangunan dalam menjalankan marwah serta membesarkan partai di kota Bukittinggi dan Sumatera Barat pada umumnya,” ujarnya.

Dedi Fatria melanjutkan, kehadiran PPP di Bukittinggi, akan memberikan warna baru dan mengisi kekosongan di tengah masyarakat. Dimana, bekal yang diberikan kepada bacaleg merupakan salah satu upaya partai untuk meluruskan niat para calon untuk maju, mewakili suara dan menyerap aspirasi masyarakat.

Selaku tuan rumah, Uneva Haryanto, mengungkapkan, terima kasih atas kehadiran pengurus, kader, bacaleg dan warga sekitar. Ia pun bertekad untuk maju dalam pileg provinsi Sumbar dari dapil III. “Selain untuk berbuat lebih bagi masyarakat Sumbar, khususnya Bukittinggi-Agam, niat kami untuk maju provinsi, sekaligus upaya kaderisasi dalam internal partai sendiri,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Bukittinggi, Rismaidi Tuanku Bagindo, menyampaikan, pencalonan sebagai anggota DPRD dari fraksi PPP, akan melewati serangkaian tes. Dimana, bacaleg dari partai berambang Ka’bah ini, harus memiliki loyalitas dan integritas untuk masyarakat, partai dan pemerintah daerah.

“Masuk partai merupakan ideologi. Sebagai anggota DPRD harus dapat mewakili suara dan kebutuhan masyarakat. PPP merupakan partai berazaskan Islam, jangan sampai partai ini kehilangan rohnya. Ini harus disikapi oleh oara bacelg dengan memasang niat ikhlas untuk mewakili warga dan bersikap rasional,” tegas Rismaidi yang juga Anggota DPRD Bukittinggi itu.

Dalam kegiatan Senin malam itu, para pengurus, kader dan juga bacaleg dari PPP Bukittinggi, diberikan pembekalan dari H. Junaidi, sesepuh PPP di Sumatera Barat.

Secara garis besar, seluruh peserta yang hadir malam itu diberikan pemahaman mengenai dasar dan roh partai yang sangat erat hubungannya dengan adat Minangkabau dan agama Islam.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top