Kaba Terkini

PAMSUS Pantai Pasie Tiku Gelar Rakor

Tiku, kaba12.com — Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian pimpin langsung rapat koordinasi pematangan persiapan pengamanan dan pengawasan objek wisata pantai di Tiku, Senin sore. Rapat khusus itu, menindakalnjuti program pengamanan yang dibentuk sebelumnya, khususnya untuk mematangkan persiapan di lapangan.

Rapat khusus melibatkan berbagai unsur pemerintah kecamatan Tanjung Mutiara, Badan Kesbangpol Agan, Polsek dan Koramil Tiku, Satpol PP, BPBD, Dishub Agam, Dinkes Agam dan Dinsos Agam itu berhasil merumuskan beberapa langkah penting untuk pengamanan kegiatan libur lebaran masyarakat yang diyakini akan mulai bergerak saat H+1 lebaran.

Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian usai memimpin pertemuan di ruang kerjanya Senin kemarin menjelaskan, rapat koordinasi gabungan tersebut, terutama untuk pematangan persiapan menghadapi lonjakan pengunjung saat libur lebaran di wilayah tersebut.

Khusus di Tanjung Mutiara, ada dua lokasi pantai masing-masing pantai Pasie Tiku dan Bandar Mutiara yang diyakinkan akan dibanjiri pengunjung, sehingga dalam beragam aspek, pihaknya harus mempersiapkan sistim pengamanan dan pengawasan.

Secara khusus, program cipta kondisi selama lebaran di Tanjung Mutiara, prgoram trantib, pola dan rekayasan lalulintas, dan himbauan pada masyarakat untuk mentaati berbagai ketentuan yang digariskan selama berada di kawasan wisata pantai Tanjung Mutiara.

Dalam rakor tersebut, ulas Yogi Astarian, pihaknya menyepakati, pengamanan dan pengawasan khusus di dua objek wisata pantai itu digelar selama 9 hari, mulai H-1 sampai H+8, dimana selain pengamanan lapangan, juga tim BPBD Agam akan membuat pos khusus di dua titik objek wisata pantai tersebut.

Camat Tanjung Mutiara itu juga menyebutkan, sudah disepakati tentang ketentuan dana masuk ke objek wisata dan uang parkir yang akan dipungut oleh pengelola ditingkat nagari. Pungutan yang sudah ditetapkan masing-masing biaya masuk per orang Rp.7.500, biaya parkir sepeda motor Rp.5.000, dan mobil Rp.10.000, “ hal itu penting disepakati, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita akan control nanti, “ tegas camat Tanjung Mutiara itu lagi.

Rakor pengamanan khusus objek wisata pantai di kecamatan Tanjung Mutiara itu, dilanjutkan dengan pemantauan lapangan di dua lokasi pantai yang menjadi sentral kunjungan masyarakat yakni di pantai Pasie Tiku dan Bandar Mutiara, dimana diprediksi, lonjakan pengunjung mulai H+1 sampai H+8, mencapai rata-rata 1.000 orang pengunjung per hari.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top