Kaba Terkini

Nagari Kototangah Tilkam Gebyar Tanam Pucuk Merah

Kototangah, kaba12.com — Semarak menanam dan program penghijauan terus menjalar ke berbagai nagari.

Seperti halnya di nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang yang Selasa, (12/6) gelar gebyar menanam bunga pucuk merah di sepanjang ruas jalan Pakan Kamih, batas antara nagari Koto Tangah dengan nagari Gadut, kecamatan Tilatang Kamang.

Gotongroyong yang dihadiri camat Tilatang Kamang Ade Harlien bersama jajaran pemerintah kecamatan, Mudik,ketua Panwascam Tilatang Kamang, pemuda dan tokoh masyarakat setempat itu, mendapat perhatian luas banyak di sepanjang jalur yang ditanami bunga.

Menurut Mashuri , Walinagari Koto Tangah , penanaman bunga pucuk merah tersebut merupakan jabaran program Agam menyemarakkan dan Agam menyemai yang dilaksanakan pemerintah nagari.

Penanaman pohon pelindung dan bunga pucuk merah yang ditanami di seluruh wilayah Agam tersebut, khusus di wilayah nagari Koto Tangah diproyeksikan di sepanjang ruas jalan utama nagari untuk memberi kesan indah bagi masyarakat dan pengguna jalan.

“Kami atas nama nagari mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit dari bupati, karena hal itu menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membangun keindahan dan kenyamanan di sepanjang ruas jalan di nagari kami, ” sebut Mashuri.

Penanaman bunga pucuk merah ini difokuskan disepanjang jalan utama Pakan Kamih, ditanam di antara plank hasma ul husna yang telah terpasang di sepanjang jalan Pakan Kamih tersebut.

Sebelumnya, jelas Mashuri masyarakat nagari Koto Tangah, juga telah menanam pohon mahoni di jalan menuju pembangunan Embung Bagurai jorong Pincuran nagari Koto Tangah, ” kita telah menanam pohon mahoni di jalan menuju pembangunan Embung Bagurai jorong Pincuran nagari Koto Tangah, sebagai langkah antisipasi dini program penghijauan di kawasan tersebut,” ulas Mashuri.

Disisi lain, camat Tilatang Kamang Ade Harlien yang menghadiri goro bersama penanaman bunga pucuk merah dan pohon pelindung itu, menyebut rasa bangga dan memberi apresiasi khusus pada jajaran pemerintah nagari di wilayah Tilatang Kamang yang pro-aktif dalam program penghijauan dan penanaman pohon pelindung di wilayah nagari masing-masing.

” Kami memberi support dan dukungan,sehingga jajaran pemerintah nagari makin eksis dalam program tersebut,” ujar Ade Harlien.

Pihaknya justru berterimakasih atas dukungan dan bantuan bibit dari Dinas Pertanian Agam, sehingga program goro massal yang disiapkan nagari menjelang hari raya Idul Fitri 1439 hijriah ini bisa berjalan,” kita programkan jelang lebaran mayoritas titik ruas jalan di Tilatang Kamang sudah ditanami,” sebut Ade Harlien.
Bahkan untuk mendorong program penanaman tersebut camat Tilatang Kamang itu, sengaja menjemput bibit ke Lubukbasung Selasa dini hari tadi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top