Kaba Terkini

H-1, Tim PAM Pantai Tiku Siaga Khusus

Tiku, kaba12.com — Tim pengamanan khusus pantai di kecamatan Tanjung Mutiara sudah bersiaga di dua titik pantai yang menjadi objek kunjungan masyarakat saat libur lebaran. Dijadualkan, tim PAM khusus pantai itu, akan mulai beraktifitas H-1 lebaran, atau Kamis besok.

Tim pengaman pantai yang dikoordinir BPBD Agam melibatkan unsur tim gabungan, baik dari Saptol PP, aparat kecamatan, unsur kepolisian dan TNI, pemuda, PMI, dan KSB, diyakinkan akan mulai siaga penuh, saat hari H lebaran, Jumat sore, karena kebiasaannya usai lebaran warga banyak yang berdatangan untuk berlibur di pantai.

Dua objek wisata pantai yang menjadi target pengamanan khusus terutama objek wisata Bandar Mutiara dan pantai Pasie Tiku, dimana akan dibangun posko khusus pengamanan pantai untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Strategi pengamanan pantai itu, Senin sore kemarin dibedah khusus oleh camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian di ruang kerjanya bersama unsur terkait.

Rakor pengamanan khusus lebaran di objek wisata dan kepastian pembukaan posko pengamanan pantai di dua lokasi itu, ditegaskan Yogi Astarian sudah disepakati, dimana mulai Selasa ini, BPBD Agam sudah mempersiapkan tim di lapangan.

Sementara untuk pengamanan umum, jajaran Polres Agam sudah membentuk poskotis di beberapa titik yang difokuskan untuk pengamanan lalulintas, menghindari kemacetan termasuk mengantisipasi dampak bencana.

“ Kita berharap, scenario yang sudah disepakati dalam rakorsus pengamanan dan pengawasan kegiatan lebaran, khususnya pembangunan posko khusus pengamanan pantai disepakati, kita berharap, bisa menekan potensi masalah, karena konsep kita, memberi pelayanan terbaik dan membangun rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung, “ ulas camat Tanjung Mutiara itu.

Kawasan pantai di Tanjung Mutiara sendiri, merupakan kawasan yang paling ramai dikunjungi masyarakat saat berlebaran, bahkan diprediksi jumlah pengunjung akan melonjak sampai 700 persen dibanding hari-hari biasa.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top