Kaba Terkini

Cuaca Panas Bunga Disiram di Sepanjang Jalan Tanjung Raya

Maninjau, kaba12.com — Antisipasi tanaman yang baru ditanami di sepanjang ruas jalan utama di wilayah Tanjung Raya, sepanjang Selasa,(12/6).

Proses penyiraman dipandu langsung camat Tanjung Raya Handria Asmi, bersama personil BPBD Agam menggunakan beberapa armada.

Proses penyiraman itu sendiri untuk mengantisipasi bunga pucuk merah, pohon mahoni dan pohon pinang yang baru ditanam layu, sekaligus dilakukan pemeliharaan tanaman yang berada di sepanjang ruas jalan utama tersebut.

Menurut Handria Asmi, camat Tanjung Raya, penyiraman dan pemeliharaan tanaman tersebut untuk mengantisipasi tanaman layu dan mati, karena penanganan secara khusus masih dilakukan.

Disebutkan Handria Asmi, program penanaman pohon pelindung jenis mahoni dan pohon pinang tersebut, ditargetkan tuntas sampai lebaran mendatang, yang diharapkan program semarak menanam itu bisa lebih maksimal.

” Kasihan juga kita, bunga dan pohon yang ditanam didera panas terik, bisa layu dan mati, itu sebabnya kita akan terus pantau, kita akan sirami secara rutin,” sebut camat Tanjung Raya itu lagi.

Program penanaman bunga pucuk merah dan pohon pelindung menjelang hari raya Idul Fitri 1439 hijriah ini, dimaksimalkan seluruh camat di kabupaten Agam saat ini.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top