Kaba Pemko Bukittinggi

Bukittinggi Wajib Nyaman, Tertib dan Bersih

Bukittinggi, KABA12.com — Selama musim libur lebaran Idul Fitri 1439 H, seluruh petugas lapangan di kota Bukittinggi siaga. Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan, ketetiban dan kebersihan kota wisata, khususnya saat masa liburan panjang ini.

Diantaranya, petugas Satpol PP dan Dishub berkoordinasi dengan yang piket di sejumlah titik keramaian serta patroli keliling Bukittinggi. Selain itu, petugas kebersihan juga selalu menjaga keindahan kota bekerjasama dengan petugas pemadam kebakaran, yang senantiasa siaga 24 jam.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, didampingi sejumlah kepala OPD melakukan pemantauan ke lapangan. Seperti Selasa (12/06) di seputar pusat kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu, Walikota langsung memerintahkan petugas lapangan untuk tetap menjaga kebersihan kota.
Pantauan KABA12.com di lapangan, setiap objek wisata bertugas tim kebersihan yang selalu menjaga keindahan kota. Bahkan, tim pemasam kebakaran pun ditugaskan langsung untuk menyiram jalan raya, khususnya di objek wisata.

“Kita ingin kota ini selalu bersih. Baik itu di hari-hari biasa, apalagi selama libur lebaran ini. Karena kita ketahui, banyak pengunjung yang datang ke Bukittinggi pada libur dan cuti bersama. Untuk itu, petugas lapangan harus standby, siaga 24 jam. Karena Bukittinggi wajib nyaman, tertib dan bersih,” jelas Ramlan.

Pemko Bukittinggi terus himbau seluruh warga dan pengunjung untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan kota.
Selain itu, Walikota pun juga menyarankan kepada setiap Masjid, untuk menggunakan jasa damkar, dalam proses pembersihan ataupun penyiraman halaman masjid.

“Ini kita lakukan agar kota ini selalu menjadi kota yang nyaman untuk dikunjungi. Berkunjung ke kota Bukittinggi, akan meninggalkan kesan yang baik bagi para wisatawan,” ulasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top