Kaba Terkini

Kembalikan Jati Diri Bangsa, Bupati: Anak Bangsa Harus Menyatukan Hati, Pikiran&Tenaga

Tanahdatar, KABA12.com — Untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, untuk pertama kalinya diperingati secara nasional melalui upacara bendera. Bupati Irdinansyah Tarmizi bertindak menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Cinduamato Batusangkar, Jum’at (01/06).

Upacara bendera ini dikuti Forkompinda, Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Jajaran TNI/Polri, Ketua TP PKK, Ketua DW Persatuan, Ketua Persit 0307 Tanah Datar, Ketua Bayangkari Tanah Datar, ASN, Pelajar dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Hilang Kendali, Mobil Terbang ke Jurang

Bupati Irdinansyah dalam kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo. Disampaikan, upacara ini untuk meneguhkan komitmen masyarakat Indonesia agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara, dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kita bisa hidup rukun dan bergotong royong,” sampai Irdinansyah.

Baca Juga:  Minggu Dini Hari Kedai Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp.75 Juta

Untuk itu dikatakan, pemerintah punya komitmen yang sudah sangat jelas dan sangat kuat untuk penguatan Pancasila.

Disampaikan juga, tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu mewujudkan cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila.

“Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran,” sebut Irdinansyah.

Baca Juga:  Dinas Perhubungan Agam Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

“Selamat Hari Lahir Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila, Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila, Saya Indonesia, Saya Pancasila,” tegas Irdinansyah.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top