Kaba Terkini

Masa Tunggu Jamaah Haji Agam Sampai 17 Tahun

Lubukbasung, KABA12.com — Animo masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Agam untuk melaksanakan ibadah haji terbilang tinggi. Hal itu terlihat dari masa tunggu masyarakat untuk berangkat ke Arab Saudi.

“Animo masyarakat cukup tinggi untuk melaksanakan ibadah haji dan itu tidak hanya di Agam, mayoritas di Indonesia di masing-masih daerah antusiasme masyarakat sangat tinggi,” ujar Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Agam, Yunaldi.

Baca Juga:  RSUD M.A HANAFIAH Batusangkar Raih Akreditasi Level Bintang Lima Dari KARS

Yunaldi menyebutkan jika ada yang mendaftar untuk naik haji hari, maka harus menunggu selama 17 tahun.

“Jika mendaftar hari ini Insyaallah berangkat tahun 2035,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, daftar tunggu tersebut telah disesuaikan dengan pengembalian kuota calon haji Indonesia dan penambahan kuota sebesar 10.000 orang.

Baca Juga:  Kisah Tokoh Google Doodle Hari Ini, George Peabody Sang Dermawan

“Kuota haji tahun ini sama seperti tahun 2017 lalu sebesar 221.000 orang. Jumlah itu terdiri dari 204.000 orang calon haji reguler dan 17.000 calon haji khusus,” sebutnya lagi.

Sementara untuk keberangkatan calon haji tahun ini, Yunaldi menambahkan baru selesai pada pelunasan BPIH tahap II. Dimana jumlah calon haji Kabupaten Agam sampai saat ini 468 orang jamaah.

Baca Juga:  Jelang Tahun Baru, Bukittinggi Ramai

“Jumlah jamaah agam tahun ini yang telah melunasi BPIH sampai tahap II sudah ada 468 orang, tapi masih ada kemungkinan bertambah oleh cadangan dan mutasi dari daerah lain. Saat ini nomor porsi berangkat yang sudah pasti berangkat sudah sampai 0300064177,” tambahnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top