BPBD Kab. Agam

Selasa Sore, Kelok 44 Kembali Normal

Maninjau, kaba12.com — Setelah melalui kerja kerap tim gabungan berhasil memulihkan ruas jalan Kelok 44 yang Selasa siang terputus akibat longsor yang terjadi di Kelok 3 dan kelok 40.

Tim gabungan yang dipimpin kepala BPBD Agam M. Little, AR dan Kabid. KL BPBD Agam Wahyu Bestari, berhasil membersihkan material longsor menggunakan alat berat.

Baca Juga:  Dilarikan Buaya Batang Masang, Kundari Ditemukan Tewas

Ruas jalan Kelok 44 sudah kembali normal Selasa menjelang berbuka puasa.

Kepala BPBD Agam M. Lutfie menyebutkan, curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang mengakibatkan longsor yang membawa material dan pohon tumbang di Kelok 3, Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Tanjung Raya.

Dampak dari longsor membawa material pohon tumbang sehingga jalan tidak bisa dilewati kendaraan, sehingga membuat jalur jalan macet total.

Baca Juga:  PTT Dinas Perhubungan dan Satpol PP Unjuk Rasa di Kemenpan RB, Jalan Senopati Ditutup

Upaya yang dilakukan Satgas BPBD Agam dipimpin Kepala BPBD Agam Mhd. LUTFI, SH, MSi dan Kabid KL Wahyu Bestari, SH bersama Camat Tanjung Raya, TNI, Polri, pemerintah kecamatan, nagari, PU provinsi menggunakan 1 unit alat berat dan masyarakat melakukan evakuasi material longsor yang membawa material pohon tumbang, ,” setelah evakuasi jalan sudah bisa dilewati kendaraan,” jelasnya.

Baca Juga:  Bukittinggi Peringati Haornas 2017

Kepala BPBD Agam itu menghimbau masyarakat untuk selalu waspada mengingat curah hujan masih tinggi apalagi disertai angin kencang.

Saat ini ruas jalan Kelok 44 sudah bisa dilewati dengan aman.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top