Kaba Terkini

Dinsos Agam Gerak Cepat Usulkan Perbaikan Rumah Vera

Lubukbasung, kaba12.com — Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra langsung bergerak dengan menginstruksikan stafnya untuk melihat dari dekat kondisi rumah gubuk milik Vera, di Cumateh, jorong V Sungai Jariang, nagari Lubukbasung.

Temuan lapanga staf Dinsos Agam kemarin, membenarkan kondisi gubuk yang dihuni 7 anggota keluarga tersebut, layak dibantu. Bahkan, Dinsos Agam langsung merekomendasikan dukungan bantuan pada Baznas Agam.

Baca Juga:  Banjir Bandang Hantam Sitalang-Batukambing, Jembatan Putus-MTsN 13 Jebol

Kadinsos Agam Kurniawan Syahputra menjawab kaba12.com menyebutkan, pihaknya sangat terbantu dengan informasi yang disampaikan masyarakat terkait keberadaan rumah warga miskin yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung itu.

Sesuai dengan program yang dimiliki Dinsos Agam, untuk bedah rumah, sepenuhnya dikelola OPD lain, dan pihaknya bisa merekomendasikan pada Baznas Agam, agar rumah warga miskin itu bisa segera diperbaiki sehingga layak untuk ditempati.

Baca Juga:  Bamus DPRD Agam Susun Jadwal Kegiatan Dewan Bulan Agustus

“ Kita langsung laporkan pada Baznas Agam dan kami rekomendasikan, agar rumah Vera di Cumateh tersebut bisa segera dibantu untuk diperbaiki,” sebut Kurniawan Syahputra.

Kadinas Sosial Agam itu optimis, pembenahan dan perbaikan rumah warga miskin itu bisa segera ditindaklanjuti, mengingat program itu merupakan program prioritas yang dicanangkan Pemkab Agam.

Baca Juga:  Iniesta Isyaratkan Tolak Kepulangan Neymar ke Barca

Rencana perbaikan rumah Vera itu sendiri masih belum final, karena informasi yang dihimpun kaba12.com, untuk perbaikan dari Baznas Agam harus dengan proposal dari yang bersangkutan, sehingga kepastian layak tidaknya rumah gubuk itu dibantu oleh BAznas Agama tau lembaga lain di Pemkab Agam, masih belum jelas.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top