Kaba Terkini

Sambut Lebaran, Objek Wisata Ditata

Tiku, kaba12.com — Menyambut libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 hijriah mendatang, jajaran Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Agam survei beberapa objek wisata potensial.

Survei beberapa objek wisata potensial yang dilakukan menjelang puasa lalu, sebagai bentuk persiapan daerah menyambut libur panjang lebaran, sekaligus untuk menata beberapa objek wisata agar nyaman dikunjungi masyarakat.

Seperti disebutkan Syafrianto, Kasi. Penataan Objek Wisata usai mendampingi Kadinas Parpora Agam Ir. Jetson,Msi, survei di objek wisata Linggai, Muko-Muko, di Tanjung Raya dan berdiskusi dengan camat Tanjung Mutiara, mendiskusikan objek wisata Pasie Tiku.

Baca Juga:  Hujan Lebat. Ruas Jorong Kasiak Putus¬†

Disebutkan Syafrianto, pihak Disparpora Agam secara bertahap melakukan berbagai penataan dan mencari pola untuk mendorong optimalnya pemanfaatan objek sebagai destinasi wisata di kabupaten Agam.

Saat ini, selain penataan pihaknya juga melakukan berbagai langkah strategis untuk menata dan membenahi sajian potensi wisata agar menarik dan nyaman dikunjungi masyarakat.

Baca Juga:  Belanja Pemerintah Produktif Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Dispapora Agam, sebut Syafrianto optimis dengan lengkapnya potensi wisata yang dimiliki kabupaten Agam, karena ada laut di Tanjung Mutiara, ada danau di Tanjung Raya, ngarai di IV Koto, gunung di Sungai Pua, ada lembah dan beragam potensi lain yang menjanjikan untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan di Sumbar.

” Saat ini, kita masih lakukan penataan dan menyiapkan langkah-langkah strategis untuk pengembangan potensi andalan tersebut, ” ulas Syafrianto.

Baca Juga:  UUP Agam Sosialisasi Saber Pungli ke Sekolah

Disisi lain, Disparpora Agam juga mengharapkan dukungan dan peran aktif masyarakat serta OPD terkait termasuk jajaran pemerintah nagari, mengingat banyak potensi wisata yang belum tergarap dan menunggu untuk dikembangkan, tidak hanya untuk potensi ekonomi dan PAD daerah, tapi huga mendorong kesejahteraan masyarakat kabupaten Agam.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top