Kaba Terkini

Penghijauan Jalur Lintas Sumatera Berlanjut

Tiku, kaba12.com — Program penghijauan dengan penanaman pohon pelindung di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera yang berada di wilayah kabupaten Agam berlanjut.

Sepanjang Jumat,(18/5) jajaran pemerintah kecamatan Tanjung Mutiara kembali menanami bahu jalan ruas Lubukbasung-Tiku sampai ke perbatasan Agam-Padang Pariaman dengan pohon pelindung.

Penanaman pohon pelindung ini sudah berlangsung selama sepekan dan dijadualkan akan berlanjut hingga akhir Ramadhan ini.

Menurut Weri Ikhwan, kasi PNM Tanjung Mutiara, program penanaman pohon pelindung di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera tersebut merupakan agenda khusus program penghijauan untuk mempersiapkan pohon peindung yang memadai untuk memberi kenyamanan pengguna jalan kelak.

Program penanaman pohon pelindung itu, pihak kecamatan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Agam dalam penyediaan bibit tanaman, dimana secara bertahap pohon-pohon pelindung itu ditanami bersama aparat terkait di kecamatan.

” Kita akan rasakan dampaknya beberapa tahun kedepan, karena pohon pelindung itu sangat penting, tidak hanya dalam menghijaukan sepanjang jalan lintas Sumatera itu, tapi juga memberi kenyamanan dan kesejukan bagi pengguna jalan, ” sebut Weri Ikhwan.

Program penghijauan itu sendiri menjadi program prioritas camat Tanjung Mutiara, dimana Sabtu besok dijadualkan seluruh OPD Pemkab Agam juga akan menggelar goro massal menanami pohon pelindung di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera mulai dari Simpang Gudang sampai ke perbatasan Agam-Padang Pariaman di Gasan Ketek,Tanjung Mutiara.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top