Kaba Terkini

Jalan Alahan Jambu Memilukan.PT.AMP Tak Peduli

Palembayan, kaba12.com — Warga dusun Alahan Jambu jorong Muaro Kandang nagari persiapan Salareh Aia Barat, kecamatan Palembayan pertanyakan kepedulian terhadap kondisi lingkungan PT. AMP Plantation.

Pasalnya hingga kini, kondisi jalan di pemukiman warga itu makin memilukan menyusul tidak pernah ada perbaikan oleh perusahaan besar yang tergabung dalam group Wilmar tersebut.

Bahkan kondisi jalan tersebut tidak pernah berubah, berlobang, becek, dan sulit dilewati kendaraan bahkan oleh pejalan kaki, dengan lumpur hitam.

Padahal, ruas jalan itu tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat setempat tapi juga pihak perusahaan dengan arus lalulintas kendaraan yang cukup tinggi.

Menurut Ardi ketua pemuda dusun Alahan Jambu kepada wartawan, yang berinisiatif menggelar gotong-royong bersama masyarakat untuk memperbaiki ruas jalan itu karena masih tidak adanya perhatian dari perusahaan besar itu mengatakan,goro atas inisiatif masyarakat sekitarnya untuk memperbaiki jalan buruk menjelang puasa.

Goro dilakukan warga dengan cara patungan mengumpulkan uang untuk membeli koral dan semen,dengan menambal beberapa titik ruas jalan yang rusak parah,” kalau menunggu bantuan dari perusahaan untuk perbaiki jalan itu sangat mustahil,¬†karena tidak ada respon dari PT. AMP,” sebutnya.

Disebutkan pemuda bersama warga setempat memperbaiki ruas jalan itu agar masyarakat nyaman dan mudah dalam menjalankan aktivitasnya menjelang puasa dan lebaran ini, ” kami berharap, hal ini menjadi catatan bagi masyarakat, termasuk kalangan perantau, “sebut Ardi.

Sementara menurut Mardin Dt.Kayo, tokoh ninik mamak setempat menyebutkan, goro yang digelar bisa menjadi acuan bagi masyarakat terhadap kepedulian PT. AMP, karena sejak berdiri kepedulian dan kontribusi perusahaan terhadap akses jalan menuju dusun Alahan Jambu, sangat minim.

” Selaku ninik mamak saya prihatin dan kecewa padahal jalan tersebut bukan hanya dilalui anak kemenakan saya, tapi juga kendaraan milik persahaan,tapi kondisi jalan dibiarjan begitu saja, saya kecewa, ” sebutnya.

Mardin Dt. Kayo menegaskan, pihaknya akan mengusut hal itu dan akan menemui pimpinan PT. AMP untuk meminta tanggungjawab dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya, khususnya untuk perbaikan ruas jalan yang memilukan itu.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top