Hukum dan Kriminal

Berpelukan di Taman Jam Gadang Sepasang Kekasih Diringkus

Bukittinggi, KABA12.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Bukittinggi, terus melakukan patroli mengamankan kota wisata dari para pelanggar Perda. Terbukti, tim kembali mengamankan sepasang kekasih yang kedapatan berbuat mesum di Taman Jam Gadang, Jumat (18/05).

Kasi penyidikan dan penindakan Satpol PP Bukittinggi, Ferizal, mengatakan pasangan tersebut ditangkap ketika sedang asik melakukan tindakan yang melanggar perda di Taman Jam Gadang. Apalagi aksi itu mereka lakukan saat bukan puasa.

“Pasangan tersebut berinisial ‘EK’ (26) ‘HF'(40) dan ditangkap ketika petugas satpol PP melakukan patroli.”Saat dilakukan pemeriksaan laki-laki itu mengakui perbuatannya bahwa ia telah memeluk dan mencium pipi pacarnya,” ujarnya.

Ferizal menambahkan, menurut pengakuan pelaku, keduanya baru saja berkenalan selama empat hari dan pihak laki-laki pun telah mendatangi pihak perempuan dan direncanakan selesai lebaran akan melakukan pernikahan.

“Karena terbukti telah berbuat mesum di muka umum, maka pasangan tersebut dikenakan denda penegakan perda yakni pasal 20 ayat 1 dimana dilarang mendekat perbuatan zina atau mesum¬† di tempat umum, dengan denda masing-masing Rp 1 juta,” ungkapnya.

Namun, karena mereka tidak memiliki uang cukup untuk membayar denda, maka dilakukan penahanan sementara kartu identitas yang bersangkutan atau pengumuman di media massa.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.


Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top