Kaba Pemko Bukittinggi

RRI Bukittinggi Gelar PTQ ke- 8 Tahun 2018

Bukittinggi, KABA12.com — LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi, kembali mengadakan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) tahun 2018 bertepatan dengan Ramadhan 1439 Hijriyah.

Kegiatan ini dibuka Walikota Bukittinggi didampingi Kakan Kemenag, plh Kepsta LPP RRI Bukittinggi, dihadiri camat, lurah dan sejumlah undangan lainnya.

Kepala stasiun RRI Bukittinggi, diwakili pelaksana harian, Rastin, menjelaskan, kegiatan ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan RRI secara nasional. Sehingga setiap daerah melaksanakan kegiatan yang sama.

PTQ ke-8 Bukittinggi ini dilaksanakan selama dua hari, dengan empat cabang yang dilombakan masing-masing, Tilawah Umum, Tausiah, Tahfidz dan Tilawah Anak-Anak.

“Tujuannya, dalam rangka mensyiarkan agama Islam dan memasyarakatkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di bulan Ramadhan ini. Selain itu, PTQ tahun 2018 ini sekaligus menjaring qori dan qoriah untuk mengikuti PTQ tingkat nasional ke 45 tanggal 26-31 Mei 2018 di Sumenep,” jelasnya.

Walikota Bukitinggi, Ramlan Nurmatias mengapresiasi LPP RRI yang selalu mengadakan kegiatan PTQ setiap tahun. Bahkan tahun ini pelaksanaannya dilakukan di awal Ramadhan 1439 Hijriyah. Pemerintah pun juga telah menganggarkan untuk LPTQ, sebesar Rp 750 juta agar dapat melakukan pembinaan qori dan qoriah dengan maksimal.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini. Dengan PTQ ini diharapkan muncul qori qoriah yang dapat mengharumkan nama Bukittinggi sendiri untuk diutus ke tingkat nasional. Bahkan juga dapat menjadi bibit bagi Bukittinggi untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi,” ujar Ramlan.

Wako menambahkan, PTQ ini juga sesuai dengan visi misi daerah dalam bidang keagamaan. Dengan kegiatan seperti ini, tentu dapat lebih mensyiarkan Islam yang benar dan tidak mebgarah pada aliran sesat seperti yang terjadi beberapa hari terakhir.

“Kita juga dorong seluruh masjid untuk lebih memaksimalkan kegiatan keagamaan selama Ramadhan. Karena dengan cara ini, tentunya dapat mengantusipasi aliran sesat untuk masuk ke kota Bukittinggi. Kita pun berharap, Bukittinggi tetap aman dan terkendali dari aksi teror yang mengkhawatirkan. Dan semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujarnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top