Kaba Pemko Bukittinggi

Sepeda Gantung Bukittinggi Diresmikan

Bukittinggi, KABA12.com — Objek wisata kota Bukittinggi bertambah. Kali ini, atas bantuan PT. Telkomsel Cellular Indonesia, Bukittinggi miliki sepeda gantung, hammock dan spot selfie. Tiga objek baru ini, diresmikan langsung Walikota didampingi Wakil Walikota, Sekda dan sejumlah kepala OPD, di Benteng Fort de Kock, Rabu (16/05).

Kadisparpora Bukitinggi, Erwin Umar, menjelaskan, wahana objek wisata sepeda gantung dan beberapa spot selfie, merupakan bantuan hibah murni dari telkomsel. Kerja sama ini, diharapakan dapat terus ditingkatkan dengan beberapa perencanaan kedepannya.

“Kita juga akan lakukan perencanaan komprehensif untuk revitalisasi TMSBK. Diharapkan dapat difungsikan secara optimal setelah lebaran nanti. Sehingga dapat menambah daya tarik pengunjung untuk datang ke Bukittinggi kedepannya,” jelasnya.

Pimpinan PT. Telekomunikasi Cellular Indonesia wilayah Sumatera Barat, diwakili Ahiro Augustus, mengungkapkan, bantuan melalui dana CSR ini, merupakan bukti telkomsel peduli lingkungan dan pariwisata Bukittinggi. Tahap awal ada tiga item yang diserahterimakan. Sepeda gantung dan Hammock di Benteng Fort de Kock serta Spot Selfie di taman panorama.

“Bukittinggi sudah dikenal dengan pariwisataya. Kami dari telkomsel siap mendukinng itu. Bantuan kali ini menjadi salah satu bukti komitmen. Kedepan akan ada pengembangan lagi, diantaranya video digital di Lobang Jepang,” ujarnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan terima kasih kepada telkomsel karena sudah berikan dana CSR dalam bentuk barang kepada Bukittinggi. Ini akan dimanfaatkan secara maksimal agar menambah daya tarik kota Bukittinggi sebagai kota wisata.

“Ini sangat luar biasa. Terima kasih telkomsel dan ini tentunya sangat bermanfaat bagi pariwisata Bukittinggi. Pariwisata memang menjadi andalan bagi Bukittinggi dan sejumlah inovasi akan terus dibuat demi memanjakan pengunjung dan menciptakan suasana nyaman di kota wisata,” ungkap Ramlan.

Kedepan pun akan ditambah lagi spot untuk objek wisata yang dapat menambah pengetahuan masyarakat. Seperti di Benteng Fort de Kock. Parit yang ada merupakan benteng pertahanan, bukan bak air yang ada saat ini.

“Banyak yang salah persepsi. Bak air yang ada saat ini dianggap Benteng. Padahal parit yang ada itulah yang merupakan Benteng pertahanan, Benteng Foet de Kock. Ini yang akan kita upayakan kedepan, untuk ada objek wisata yang mempertahankan heritage alam dan sejarahnya,” ujar Wako.

Lebih lanjut, Walikota menyatakan, pemko akan buat regulasi terkait objek wisata sepeda gantung, hammock dan spot selfie itu. Dengan upaya itu, tentunya inovasi obejk wisata baru ini, dapat menambah PAD Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top