Kaba Pemko Bukittinggi

Rotasi Berlanjut, Walikota : Jangan Dipolitisir

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota kembali merotasi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi. Kali ini sebanyak 20 pejabat di rotasi dan dilantik langsung dalam apel gabungan di halaman Balaikota, Rabu (16/05).

Pada rotasi dan mutasi kali ini, terdapat dua eselon II, delapan eselon IV, dan sisanya petugas kesehatan yang diangkat menjadi Kepala UPTD. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pelantikan dua orang eselon III yang sudah diumumkan pada rotasi dan mutasi sebelumnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, proses mutasi dan rotasi ini merupakan suatu hal yang biasa dalam pemerintahan. Tidak ada unsur apapun kecuali melakukan penyegaran dalam organisasi OPD dan penempatan sesuai kinerja setelah melalui penilaian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Banyak isu yang berkembang, mutasi sesuai keinginan pribadi Walikota dan Wakil Walikota, ada titipan. Saya tegaskan, itu tidak benar. Kami menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah, dengan profesional. Jadi tidak ada urusan pribadi yang dikemukakan untuk mutasi dan rotasi ini. Semua sudah sesuai prosedur. Memutuskan untuk mutasi dan rotasi itu tidak mudah. Jadi jangan dipolitisir,” tegas Ramlan.

Lebih lanjut, Wako menjelaskan, jabatan Kepala UPTD pun saat ini tidak termasuk jabatan struktural. Untuk itu harus dilantik kembali dan posisisnya pun harua diisi oleh petugas kesehatan yang bertugas di UPTD tersebut.

“Yang menentukan mutasi dan rotasi itu adalah kemampuan masing-masing pejabat. Jadi mari bekerja ikhlas dan benar-benar berbuat untuk kota Bukittinggi. Karena dengan bekerja ikhlas mudah-mudahan dicatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT,” ujarnya.

Di akhir apel, tak lupa Walikota juga meminta maaf kepada seluruh ASN dalam rangka menyambut Ramadhan 1439 H. “Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir ada batin,” pungkasnya.

Pejabat yang dilantik itu untuk eselon dua adalah Johnni yang sebelumnya menjabat Kepala Diskominfo dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Novri yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilantik menjadi Kepala Dinas Kominfo bertukar posisi dengan Johnni. Untuk eselon tiga, Elza Aulia menjadi Sekretaris Diskominfo dan Eryanson menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu.

Lalu untuk eselon empat, Anhar Yazid dilantik menjadi Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub, Trisito menjadi Kasubag Sarana Bagian Perekonomian, Nita Muriani menjadi Kasi Pem dan Humas Kecamatan MKS, Zulhendri menjadi Kasi Angkutan orang dan Tata Terminal Dishub, Susiyanti menjadi Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Sri Wahyuni menjadi Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Arjan Joni menjadi Kasi Kesehatan Lingkungan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Yudi Andri menjadi Kasubag Risalah Sekretaris DPRD, Yulia menjadi Kasubag Perundang-undangan Bagian hukum, drg. Nerina Iriyanti Putri dilantik menjadi Kepala UPTD Puskesmas Rasimah Ahmad, drg. Aleta menjadi Kepala UPTD Puskesmas Nilam Sari, dr. Fardilla Kumala Kepala menjadi UPTD Puskesmas Gulai Bancah, drg. Deswita Kepala UPTD Puskesmas Mandiangin, drg. Dewi Susanti Kepala UPTD Puskesmas Guguak Panjang, Perawat Devi Yanti menjadi Kepala UPTD Puskesmas Plus Mandiangin dan dr. Yosfinadi diangkat dokter pertama.

Apel lengkap juga diisi dengan serta penyerahan secara simbolis Satya Lencana Karya Satya bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi. Total 454 PNS Pemko Bukittinggi yang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Terdiri dari 142 orang pegawai dengan masa dinas 30 tahun, 95 orang pegawai dengan masa dinas 20 tahun dan 217 orang pegawai dengan masa dinas 10 tahun.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.


Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top