Kaba Terkini

SMPN 3 Kumango Sungaitarab Terima Dana CSR PT. PLN Rp129. Juta

Tanahdatar, KABA12.com — SMP Negeri 3 Kumango Sungaitarab Kabupaten Tanahdatar terima bantuan dana CSR dari PT. PLN Persero sebesar Rp129.250.000. Bantuan dana untuk pembangunan sekolah itu diserahkan langsung General Manager PT. PLN Persero Wilayah Sumatera Barat Susiana Mutia pada Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma yang turut disaksikan pihak PLN, majelis guru dan ratusan siswa, di sekolah setempat, Senin (14/05).

General Manager PT. PLN Persero Wilayah Sumatera Barat Susiana Mutia katakan, dari tahun ke tahun PLN selalu memberi perhatian khusus tidak hanya pada bidang pemberdayaan masyarakat saja, namun juga pada sektor pendidikan.

“Kali ini tahun 2018, kita melaksanakan kegiatan PLN Mengajar, terangi bangsa dengan pendidikan di SMPN 3 Sungai Tarab yaitu di Nagari Kumango. Kegiatan edukasi sekaligus merealisasikan Corporate Social Responsibility (CSR), bentuk nyata PLN ikut cerdaskan bangsa, jangan lihat jumlah namun manfaatkanlah untuk kelancaran pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma katakan, bahwa di Luhak Nan Tuo itu sektor pendidikan menjadi prioritas utama, termasuk alokasi anggaran untuk pendidikan.

“Kita tidak punya sumber daya alam yang cukup seperti, tambang, maupun industri, maka sektor pendidikanlah yang kita genjot,” katanya.

Zuldafri berharap dana CSR PLN yang diterima SMPN 3 Kumango sebesar Rp.129.250.000 tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga proses belajar mengajar disekolah semakin meningkat, “alhamdulillah PT. PLN Wilayah Sumatera Barat berikan CSR dan ini akan dapat melegakan bagi pendidikan kita,” ucap Zuldafri.

Kepala SMP Negeri 3 Kumango Sungaitarab pada kesempatan yang sama, sampaikan rasa syukur serta ucapkan terima kasih pada PLN yang telah menyalurkan CSR nya, untuk kelancaran pendidikan di SMPN 3.

Ia menyebutkan bantuan tersebut akan dipergunakan untuk pengecoran lapangan upacara, karena jika musim penghujan lapangan ini tidak bisa dipakai, bahkan upacara bendera pun sering ditiadakan jika kondisi lapangan becek.

“Alhamdulillah, semoga ini bukan yang pertama dan untuk yang terakhir,” harapnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.


Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top