Kaba Terkini

Peran Satlinmas Nagari Diminta Optimal Selama Ramadhan

Lubukbasung, KABA12.com — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Agam minta peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di setiap nagari dioptimalkan selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

“Untuk kelancaran dan keamanan ibadah warga selama bulan Ramadhan kita minta Satlinmas nagari dioptimalkan oleh walinagari, karena jika hanya mengandalkan petugas Satpol PP saja pengamanan tidak akan maksimal karena minimnya personil,,” ujar Dandi Pribadi pada KABA12.com, Selasa (15/05).

Agar lebih optimalnya pengamanan, Dandi juga menghimbau meningkatkan koordinasi dan komunikasi bersama seluruh unsur baik kepada Satpol PP kabupaten, Forkopimda, Forkopimca dan Parik Paga Nagari.

“Untuk kelancaran dan menjaga ketertiban serta kenyamanan ibadah masyarakat seluruh stakeholder harus saling berkoordinasi karena jika hanya mengandalkan petugas saja tidak didukung oleh warga dan pihak lain hal-hal yang akan mengganggu kelancaran ibadah tetap akan terjadi, untuk itu mari kita antisipasi bersama,” ajaknya.

Sementara terkait penertiban selama Ramadhan dikatakan Kasatpol PP dan Damkar Agam itu tetap dilakukan seperti kegiatan harian.

“Penertiban, giat Pol Pp dan Damkar lainnya tetap berjalan seperti hari biasanya. Baik razia pekat, miras, pasangan illegal dan lainnya. Khusus bulan Ramadhan warung kelambu dan petasan juga akan jadi hal yang sangat diantisipasi sesuai dengan himbauan Bupati yang telah diedarkan,” jelasnya.

Dandi menambahkan untuk melindungi masyarakat di nagari, pihaknya sebelum ini telah membentuk 25 orang Satlinmas disetiap nagari, yang diketuai Walinagari setempat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top