Kaba Pemko Bukittinggi

Polres Bukittinggi Perketat Keamanan

Bukittinggi, KABA12.com — Polres Bukittinggi perketat keamanan, khususnya di kawasan Mapolres sendiri. Hal tersebut, menjadi langkah antisipatif terkait adanya penyerangan terhadap Polrestabes Surabaya, Senin (14/05).

Kapolres Bukittinggi melalui Wakapolres Bukittinggi, Kompol Albert Zai mengatakan, pihaknya turut berduka atas kejadian yang terjadi di Surabaya dua hari terakhir. Mulai dari bom bunuh diri di gereja, hingga penyerangan melalui bom bunuh diri di Polrestabes. Selain itu, untuk mengantisipasi apapun bentuk ancaman yang membahayakan masyarakat dan polres Bukittinggi, pihaknya melakukan pengamaan yang ekstra ketat, baik personal, mapolres maupun pengamanan masyarakat.

Baca Juga:  Lagi Kebakaran di Agam. 1 Hektar Terbakar di Koto Gadang

“Kami lakukan pengamanan ketat. Semua yang akan masuk ke Mapolres diperiksa. Termasuk kendaraan dan barabg bawaannya. Ini sebagai langkah antisipatif untuk mencegah segala bentuk ancaman,” jelasnya.

Albert Zai menambahkan, Polres Bukittinggi dan jajaran (Polsek) juga telah memasang portal. Setiap pintu masuk dijaga ketat oleh anggota kepolisian. Selain itu, juga dilakukan pengamanan di lapangan. “Baik itu masyarakat ataupun objek wisata, tempat keramaian dengan melakukan kegiatan patroli rutin dan razia kendaraan yang masuk kota Bukittinggi, termasuk seluruh akses masuk kota Bukittinggi juga dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Dunia Maya Heboh, Telepon Genggam Harus Masuk SPT Pajak

Disamping itu pihak kepolisian juga melakukan pengamanan di tempat peribadatan. Seperti gereja di Bukittinggi, dengan menambah personil penjagaan, untuk pengamanan saat umat nasrani beribadah.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top