Kaba Terkini

Jelang Ramadhan, Peruga 92 Sahati Salurkan 500 Pasang Sandal

Lubukbasung, kaba12.com — Jelang ramadhan 1439 hijriyah, perkumpulan Rumah Gadang (Peruga) 92 Sahati kabupaten Agam membagikan 500 pasang sandal ke mesjid dan musalla di kabupaten Agam, Sabtu (12/5).

Penyaluran tersebut dilakukan sebagai bentuk aksi sosial dari perkumpulan alumni sekolah tamatan 1992 di kecamatan Lubukbasung.

Seperti yang diungkapkan Ketua Peruga 92 Sahati Agam, Rustian, penyaluran ini langsung dilakukan pengurus Paruga ke pengurus masjid dan musala di tempat tinggal mereka semenjak April 2018.

Baca Juga:  Angin Limbubu Terjang Tiku, Pohon Besar Bertumbangan

“ke 500 pasang sandal yang diberikan tersebut di serahkan dalam berbagi merek,”ungkapnya.

Ia menambahkan, penyaluran sandal tersebut tidak hanya di kabupaten Agam saja, bahkan di lokasi domisili pengurus Paruga seperti, Provinsi Jambi, Maluku, Riau Kepulauan, DKI Jakarta dan daerah lainnya.

“Penyaluran ini merupakan tahap awal dan dalam waktu dekat juga menyalurkan ratusan sandal. Disamping itu, dananya pun berasal dari pengurus dan anggota rugat dengan jumlah 150 orang yang tersebar diberbagai provinsi di Indonesia,”jelasnya.

Baca Juga:  Tempat Penitipan Anak Terbakar, 4 Orang Dinyatakan Tewas

Selain bermanfaat bagi jemaah saat mengambil wuduk sebelum menunaikan shalat lima waktu, penyaluran tersebut juga mengingatkan bahwa tidak semua masjid dan musala menyediakan sandal bagi jemaah.

Dan ia berharap dengan adanya ratusan pasang sandal tersebut dapat meringankan beban dan memudahkan bagi jamaah.

Baca Juga:  SMAN 1 Tanjung Raya Buka Ekskul Jurnalistik

“Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini bermanfaat bagi jemaah,” katanya

Sementara itu, Pengurus Musala Al Qadar Kompleks Polres Agam, Dasman mengucapkan terimakasih atas bantuan sandal yang telah diberikan Paruga 92 Sahari. Dan ia juga berharap dengan bantuan ini, jemaah tidak kesulitan untuk mencari sandal untuk berwuduk.

“Kita berharap kegiatan ini berlanjut dengan jenis bantuan yang lain,” harapnya.

(virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top