Kaba Terkini

Program Menyemai-Penghijauan Makin Semarak, Arief Restu : Jaga Lingkungan

Tiku, kaba12.com — Program menyemai dan penghijauan di sepanjang ruas jalan utama di kabupaten Agam terus berlanjut. Jumat,(11/5), plh.Kadinas Pertanian Agam Ir.Arief Restu, Msi, pimpin evaluasi dan penanaman kembali areal sepanjang jalan nasional di ruas jalan Tiku-batas Padang Pariaman.

Program penanaman pohon pelindung dan penghijauan di wilayah Tiku itu didampingi camat Tanjung Mutiara dan beberapa pejabat daerah lain, dengan menanami tepi jalan utama ruas Lubukbasung Padang itu dengan pohon pelindung.

Baca Juga:  HJK ke 234 Bukittinggi Tabligh Akbar Bersama Ustadzah Lulu Susanti

Seperti dijelaskan Arief Restu menjawab kaba12.com, program penanaman pohon pelindung itu merupakan rangkaian kegiatan penghijauan yang kini makin dintensifkan di seluruh wilayah kabupaten Agam. Pihaknya mengkonsentrasikan kegiatan di sepanjang ruas jalan utama, mengingat ruas jalan nasional itu barus setelah dibenahi oleh pihak terkait, sehingga pihaknya tinggal menanami sepanjang tepi jalan dengan pohon pelindung.

Baca Juga:  Kunker Ke Agam, Danrem 032/WBR Bawa KeADEMan

Penanaman itu, sebut Kadinas Pertanian Agam itu, sebagai langkah awal program penghijauan termasuk memelihara ruas jalan dan member pelindung bagi pengguna jalan, “ kita berharap, masyarakat juga berperan memelihara dan menjaga tanaman tersebut, karena nantinya akan sangat bermanfaat jika tumbuh besar, dan kami akan terus pantau ke lapangan,”sebutnya.

Baca Juga:  Karang Taruna Bukittinggi Lahirkan Kader Wirausahawan Sosial

Penanaman pohon di tepi jalan utama itu dilakukan di seluruh wilayah Agam.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top