Kaba Terkini

Penumpang Nge-Vape di Pesawat, Batik Air Perketat Pemeriksaan

Jakarta, kaba12.com — Rabu (5/9) kemarin, ada penumpang pesawat Batik Air nge-vape di kamar mandi pesawat. Supaya tak terulang, Batik Air akan perketat pemeriksaan.

Peristiwa tersebut terjadi di maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6950 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK) dengan tujuan Bandar Udara Internasional Lombok Praya, Lombok Tengah. Seorang penumpang laki-laki berinisial FC yang duduk di nomor 2D, diketahui melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan perjalanan dan melanggar aturan penerbangan sipil.

Baca Juga:  Wabup Tanahdatar Himbau Warga Lahirkan Ide Kreatif Semarakkan Ramadhan

FC merokok menggunakan rokok elektrik (vape) di kamar kecil (lavatory) bagian depan pesawat. Setelah itu, dia langsung diamankan oleh petugas keamanan bandar udara (aviation security/ avsec) di Lombok.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro sangat menyayangkan. Sebab sejatinya, sudah ada larangan merokok di pesawat.

Baca Juga:  Polres Agam Bantu Korban Kebakaran Pulai

“Benar. Pemeriksaan dengan kerjasama dan koordinasi pengelola bandar udara,” kata Danang seperti dikutip detikTravel, Kamis (10/5).

Danang menjelaskan, perihal penumpang nge-vape di pesawat, sudah diserahkan kepada pihak avsec dan otoritas bandara untuk proses lebih lanjut. Batik Air hanya menjalankan penanganan sesuai prosedur dan kerjasama dengan pihak terkait.

Baca Juga:  Big Match Pekan 22, Manchester City Akan Jamu Tottenham Hotspur

“Kita sudah melakukan sesuai prosedur,” ujar Danang.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top